Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PERINGKAT PEFINDO: Prospek ICB Bumiputera Naik Jadi Stabil

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan prospek peringkat PT Bank ICB Bumiputera Tbk menjadi stabil dari sebelumnya negatif.Analis Pefindo Danan Dito & Titan R. Sjofjan mengatakan perubahan prospek perseroan itu mencerminkan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menaikkan prospek peringkat PT Bank ICB Bumiputera Tbk menjadi stabil dari sebelumnya negatif.

Analis Pefindo Danan Dito & Titan R. Sjofjan mengatakan perubahan prospek perseroan itu mencerminkan membaiknya performa finansial perseroan yang akan dapat dipertahankan.

Dalam kesempatan sama, Pefindo juga menegaskan peringkat perseroan pada level idBBB sedangkan untuk peringkat obligasi wajib konversi I/2010 yang belum jatuh tempo pada level idBBB-.

"Peringkat tersebut mencerminkan pangsa pasar yang moderat dan likuiditas dan fleksibilitas finansial perusahaan yang memadai," tulis keduanya dalam keterangan resmi yang dikutip, Sabtu (9/3/2013).

Namun demikian, sambung keduanya, peringkat tersebut dibatasi oleh permodalan yang berada di bawah rerata, rasio NPL yang tinggi dan indikator rentabilitas yang lemah.

Emiten berkode BABP itu merupakan bank menengah yang memiliki fokus bisnis di segmen komersial, konsumer dan mikro.

Per akhir September 2012, pemegang saham perseroan adalah ICB Financial Group Holding AG sebesar 69,90%, SGBT 11,41%, AJB Bumiputera 1912 sebesar 5,45%, dan publik 13,24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper