Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POLEMIK BUMI: Samin Tan Mengundurkan Diri Sebagai CEO

BISNIS.COM, JAKARTA--Pengusaha Samin Tan  (foto kanan) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk.Hal tersebut terungkap dalam keterbukaan informasi perseroan yang disampaikan kepada publik, Kamis

BISNIS.COM, JAKARTA--Pengusaha Samin Tan  (foto kanan) mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Presiden Direktur PT Bumi Resources Minerals Tbk.

Hal tersebut terungkap dalam keterbukaan informasi perseroan yang disampaikan kepada publik, Kamis (7/3/2013).

Selain Samin, dua direksi lainnya juga mengundurkan diri dari jabatannya yakni Kenneth Raymond Allan (foto kiri) dan Hardianto.

Sekretaris Perusahaan Bumi Minerals Muhammad Sulthon mengatakan surat pengunduran ketiga anggota direksi perseroan tersebut diterima pada 28 Februari 2013.

"Sebagai proses lebih lanjut atas pengunduran diri beberapa anggota direksi perseroan tersebut, kami akan melaksanakan proses sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," jelasnya.

Sayangnya, Sulthon tak menjelaskan alasan pengunduran diri ketiga petinggi perseroan tersebut.

Dengan pengunduran diri ketiga anggota direksi tersebut, jajaran direksi Bumi Minerals menyisakan Kenneth P. Farrell dan Fuad Helmy masi-masing pada kursi Wakil Direktur dan Direktur.

Sebelumnya Biro Administrasi Efek PT Sinartama Gunita mengungkapkan telah terjadinya perpindahan kepemilikan saham sebesar 12,8% atau 3,27 miliar saham di emiten berkode BRMS itu dari PT Bumi Resources Tbk kepada Long Haul Indonesia.

Pascatransaksi itu, kepemilikan Bumi Resources di BRMS tinggal 11,54 miliar atau setara 45,13% dari sebelumnya sebesar 87,09%. (LN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Sumber : Achmad Aris
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper