Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM JAKARTA—Emiten jalan tol milik pemerintah, PT Jasa Marga Tbk (JSMR) berencana melakukan proses seleksi penjamin emisi surat utang (beauty contest) pada akhir Maret ini.
 
"Proses penerbitan surat utang [obligasi] masih terus berlanjut, kemungkinan pada akhir Maret nanti kami sudah bisa melakukan beauty contest terhadap calon penjamin emisi,” ujar Reynaldi Hermansjah, Direktur Keuangan Jasa Marga,  Rabu (6/3/2013)
 
Seperti diketahui, perseroan akan menerbitkan obligasi 2013 senilai Rp2 triliun untuk pembiayaan kembali utang (refinance) obligasi sebelumnya yang jatuh tempo pada Oktober 2013 sekitar Rp1,7 triliun.
 
Kendati demikian, nilai target obligasi Rp2 triliun itu belum final sehingga tidak menutup kemungkinan nilai tersebut itu akan ditingkatkan seiring dengan ekspansi bisnis yang dilakukan perseroan.
 
Selain itu, perseroan juga berharap proses penerbitan obligasi tersebut setidaknya dapat rampung pada September 2013.
 
Selain untuk refinancing, sisa dana obligasi tersebut akan digunakan untuk belanja modal perseroan tahun ini.
 
Berdasarkan catatan Bisnis, perseroan akan menganggarkan belanja modal 2013 mencapai Rp7 triliun untuk membiayai konstruksi jalan tol baru.
 
Dia mengklaim setidaknya akan ada empat ruas tol jalan baru yang akan mulai beroperasi pada semester II/2013.
 
Ruas tol baru itu a.l ruas tol Nusa Dua-Ngurah Rai-Tanjung Benoa (10 km), ruas tol Ungaran-Bawean (12 km), ruas tol Kebon Jeruk-Ciledug dan ruas tol Gempol-Pandaan (13,6 km).  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper