Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA WALL STREET: Dow Jones Cetak Rekor Baru

BISNIS.COM,NEW YORK--Bursa Wall Street menutup perdagangan Selasa (5/3/2013) waktu AS atau Rabu pagi (6/3/2013) waktu Jakarta dengan berada di zona hijau yang ditandai dengan pencatakan rekor baru oleh indeks Dow Jones Industrial Average ke level tertingginya.Sentimen

BISNIS.COM,NEW YORK--Bursa Wall Street menutup perdagangan Selasa (5/3/2013) waktu AS atau Rabu pagi (6/3/2013) waktu Jakarta dengan berada di zona hijau yang ditandai dengan pencatakan rekor baru oleh indeks Dow Jones Industrial Average ke level tertingginya.

Sentimen dari China yang akan memertahankan target pertumbuhan ekonomi serta keyakinan investor bahwa bank sentral akan melanjutkan langkah-langkah stimulus menjadi faktor pemicu bergairahnya bursa saham Wall Street.

10 sektor yang tergabung dalam indeks S&P 500 dan 27 saham dari 30 saham yang tergabung dalam Dow Jones mencatatkan penguatan.

Saham Apple Inc naik 2,6% yang merupakan penaikan dalam 5 hari. Saham Qualcomm Inc melompat 2% sedangkan saham JC Penney Co malah turun 11% setelah pemegang saham terbesar keduanya menjual sebagian sahamnya.

Indeks Dow Jones menutup perdagangan kemarin dengan penguatan sebesar 125,95 poin atau 0,9% ke level 14.253,77 pada pukul 4 sore di New York, melampaui level penutupan perdagangan sebelumnya sebesar 14.164,53 dan juga puncak intraday 14.198,1 dari 11 Oktober 2007.

Sementara itu, indeks S&P 500 naik 1% ke level 1.539,79. Indeks acuan itu kurang dari 2% di bawah rekor tertingginya. Sebanyak 6,5 miliar saham ditransaksikan di bursa AS atau 2,8% di atas rerata 3 bulan.

"Orang-orang saat ini mulai menyadari bahwa pasar sedang bullish," kata Laszlo Birinyi, Presiden Birinyi Associates Inc di Westport Connecticut seperti dikutip Bloomberg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper