Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BEI Awasi Pergerakan Saham Bumi Resources

JAKARTA--Otoritas bursa mengawasi pergerakan saham sayap usaha Group Bakrie yakni PT Bumi Resources Minerals Tbk karena terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).Kadiv Pengawasan Transaksi Bursa


JAKARTA--Otoritas bursa mengawasi pergerakan saham sayap usaha Group Bakrie yakni PT Bumi Resources Minerals Tbk karena terjadi peningkatan harga dan aktivitas transaksi di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Kadiv Pengawasan Transaksi Bursa Efek Indonesia (BEI) Irvan Susandy mengatakan bursa telah meminta konfirmasi kepada perseroan pada 15 Februari 2013 dan saat ini bursa sedang menunggu jawaban permintaan konfirmasi dari perseroan.

"Informasi terakhir yang dipublikasikan perseroan adalah pada 1 Februari 2013 tentang laporan kepemilikan saham dan 16 Januari 2013 tentang laporan realisasi penggunaan dana," katanya dalam keterangan resmi, Jum'at (15/2).

Sehubungan dengan terjadinya UMA tersebut atas saham perseroan, Irvan mengatakan bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham emiten berkode BRMS itu.

Oleh karena itu, investor diharapkan untuk memerhatikan jawaban perseroan atas permintaan konfirmasi bursa dan mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Selain itu, investor juga harus mengkaji kembali rencana corporate action perseroan jika rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan RUPS dan memertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul dikemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Hingga pukul 3.20 WIB, harga saham BRMS terus menguat ke level Rp400, atau naik 8,11% dari posisi pembukaan perdagangan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Achmad Aris
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper