Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHAM WALLSTREET: Kenaikan bawa indeks S&P 500 reli panjang

NEW YORK: Saham-saham AS mengakhiri pekan ini dengan penaikan yang membawa indeks S&P 500 ke reli terpanjang sejak 2004, seiring laporan peningkatan laba Starbucks Corp dan Procter & Gamble Co. serta kepercayaan bisnis di Jerman yang melampaui perkiraan.
 
Saham Starbucks, operator kedai kopi terbesar di dunia, naik 4,1%. Saham Procter & Gamble, pembuat produk konsumen terbesar, naik 4% karena naiknya perkiraan laba pada 2013.
 
Saham Halliburton Co melonjak 5,1% karena laba yang dibukukan melampaui perkiraan. Sementara itu saham Apple Inc menyerahkan prediket perusahaan paling berharga di dunia kepada Exxon Mobil Corp karena saham pembuat iPhone itu merosot 2,4%.
 
Indeks S&P 500 naik 0,5% ke level 1.502,96 di New York. Indeks acuan itu ditutup di atas 1.500 untuk pertamakalinya sejak Desember 2007 dan penaikan berturut-turut selama 8 hari, terpanjang sejak November 2004.
 
Indeks Dow Jones Industrial Average naik 70,65 poin atau 0,5% ke level 13.895,98 hari ini. Sekitar 6,3 miliar saham diperdagangkan di bursa AS hari ini atau setara dengan rerata 3 bulan.
 
"Hari demi hari, kinerja laba telah mendorong pada saat ini," kata Tom Wirth, Senior Investment Officer Chemung Canal Trust Co. di Elmira New York seperti dikutip Bloomberg, Sabtu (26/1).
 
"Ada titik waktu di mana pasar telah naik begitu lama, begitu banyak, sehingga ini akan menjadikannya untuk mengonsolidasikan keuntungan mereka sebelum pergi lagi," tambahnya.
 
Indeks S&P 500 naik untuk empat minggu berturut-turut, naik 1,1% sejak 18 Januari. Indeks itu sempat gagal ditutup di atas 1.500 pada kemarin setelah melebihi level intraday.  (ra)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor : Rustam-nonaktif

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper