Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MANDIRI INVESTASI Terbitkan Reksa Dana Terproteksi Baru

- Bisnis.com 25 Januari 2013  |  14:10 WIB
JAKARTA: PT Mandiri Manajemen Investasi menerbitkan produk baru bernama Reksa Dana Terproteksi Mandiri Protected Dynamic Seri 09.
 
Hal itu dinyatakan dalam keterbukaan informasi PT Kustodian Sentral Efek Indonesia di situs resminya hari ini (25/1/2013).
 
Keterbukaan itu terkait dengan pemberian nomor identitas efek internasional (international securities number identification/ISIN) untuk reksa dana terproteksi itu.
 
Mandiri Investasi, perusahaan manajer investasi yang baru dipimpin Muhammad Hanif, menggunakan jasa dari Standard Chartered Bank sebagai kustodian.
 
Reksa dana terproteksi merupakan produk berbasis efek pendapatan tetap (efek utang/obligasi) yang melindungi nilai pasar dari aset yang menjadi portofolionya.
 
Perlindungan nilai pasar memungkinkan karena asetnya akan dicairkan ketika jatuh tempo (hold to maturity) dan tidak menerapkan perhitungan berdasarkan nilai pasar (marked to market).
 
Per akhir tahun lalu, data Pusat Informasi Reksa Dana Bapepam-LK menunjukkan Mandiri Investasi mengelola reksa dana senilai Rp17,16 triliun. (spr)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Sylviana Pravita RKN

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top