Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MODERNLAND REALTY siapkan Rp800 miliar untuk pembebasan lahan

- Bisnis.com 24 Januari 2013  |  21:00 WIB
JAKARTA—PT Modernland Realty Tbk menyiapkan dana investasi sekitar Rp800 miliar untuk pembebasan lahan seluas 1.000 hektare di sekitar kawasan industri Modern Cikande Industrial Estate demi menunjang ekspansi industrial perseroan pada tahun in.
 
Investor Relation Manager Modernland Realty Cuncun Wijaya mengatakan pihaknya berencana memulai tahapan pembebasan lahan tersebut pada tahun ini perseroan. Menurutnya, dana yang disiapkan akan menggunakan dana hasil obligasi II/2012 yang lalu sebesar Rp500 miliar.
 
“Kami akan menggunakan dana dari obligasi sebesar Rp500 miliar, dan sisanya akan berasal dari dana kas internal. Kami harap dalam 2 tahun ke depan pembebasan lahan sudah terealisasi,” katanya, Rabu (23/01).
 
Perseroan telah menerbitkan obligasi II/2012 pada November 2012 yang lalu. Obligasi tersebut dirilis dalam dua seri dengan kisaran kupon 8,75%-11,00%. Nilai obligasi tersebut sebesar Rp500 miliar dengan tingkat bunga tetap.
 
Menurutnya, sekitar 60% atau senilai Rp 300 miliar dari total dana obligasi tersebut akan digunakan perusahaan untuk pembebasan 1.000 hektare lahan di Barat Jakarta, Banten. Saat ini perseroan memiliki cadangan lahan sekitar 300 hektare di Serang, Banten.(faa)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Fahmi Achmad

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top