Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EMITEN PERKEBUNAN: Jaya Agra Wattie Akan Terbitkan Obligasi Rp300 Miliar

JAKARTA: Emiten perkebunan PT Jaya Agra Wattie Tbk mempertimbangkan penerbitan obligasi senilai Rp300 miliar tahun ini untuk menambah belanja modal.Direktur Keuangan Jaya Agra Wattie Bambang Sugrianto Ibrahim berharap aksi korporasi tersebut dapat dilakukan

JAKARTA: Emiten perkebunan PT Jaya Agra Wattie Tbk mempertimbangkan penerbitan obligasi senilai Rp300 miliar tahun ini untuk menambah belanja modal.

Direktur Keuangan Jaya Agra Wattie Bambang Sugrianto Ibrahim berharap aksi korporasi tersebut dapat dilakukan pada semester pertama tahun ini.

"Kami merencanakan obligasi senilai Rp300 miliar, 80% untuk capex [belanja modal] dan 20% untuk modal kerja," katanya Jumat (18/1/2013).

Produsen kelapa sawit dan karet ini akan menggunakan laporan keuangan per Oktober dengan penasihat keuangan (adviser) Deloitte.

Emiten berkode JAWA itu juga menganggarkan Rp570 miliar untuk pembangunan pabrik dan penanaman lahan sawit dan karet.

Pabrik kelapa sawit di Kalimantan Selatan itu berkapasitas 45 ton tandan buah segar (tbs) per jam dan diharapkan selesai akhir tahun ini.

Untuk belanja modal tersebut, perseroan akan menggunakan sisa dana penawaran saham perdana (IPO) 2011 dan pinjaman bank serta rencana obligasi tersebut.

"Kami masih ada sisa dana IPO Rp202 miliar per Desember, sisanya bisa dari pinjaman dan obligasi," ujarnya. (bas)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper