Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA EMITEN: Terancam delisting, CPRO kejar target restrukturisasi utang

JAKARTA: Manajemen PT Central Proteinaprima Tbk terus mengusahakan agar proses restrukturisasi utang obligasi anak usaha senilai US$325 juta atau Rp2,98 triliun dapat segera selesai sehingga perseroan bisa terhindar dari ancaman delisting paksa dari

JAKARTA: Manajemen PT Central Proteinaprima Tbk terus mengusahakan agar proses restrukturisasi utang obligasi anak usaha senilai US$325 juta atau Rp2,98 triliun dapat segera selesai sehingga perseroan bisa terhindar dari ancaman delisting paksa dari PT Bursa Efek Indonesia.Corporate Communication Manager CP Prima George H. Basoeki mengatakan saat ini perseroan terus berusaha supaya restrukturisasi bisa segera selesai. “Semoga semua bisa selesai sebelum itu [delisting paksa BEI). Proses restrukturisasi masih berjalan,” katanya kepada Bisnis, Sabtu (29/12).Direktur Penilaian Perusahaan BEI Hoesen sebelumnya menyatakan akan melakukan delisting terhadap tujuh emiten pada semester I 2012. Delisting paksa dilakukan terkait dengan masalah suspensi panjang di atas 1 tahun.Dari tujuh emiten tersebut, emiten berkode CPRO itu termasuk di dalamnya. CPRO telah disuspend sejak 29 Juni 2010 karena belum adanya perkembangan lebih lanjut mengenai standstill agreement dariperseroan.Terkait sampai mana proses restrukturisasi yang sedang berjalan, George masih menolak menjelaskannya. “Sampai di mana dan kapan target, belum bisa kami sampaikan. Nanti kalau sudah ada kepastian pasti kami update,” ujarnya.Wakil Direktur Utama CP Prima Gunawan Taslim sebelumnya menargetkan proses restrukturisasi rampung sekitar Oktober-November 2012. Namun sampai saat ini belum ada kejelasan perihal perkembangan terakhir proses restrukturisasi tersebut. (arh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper