Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PENAWARAN SAHAM PERDANA: Tiga BUMN bakal IPO pada 2013

JAKARTA: Kementerian BUMN berharap ada tiga BUMN yang dapat melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun depan 2013.
Teguh Purwanto
Teguh Purwanto - Bisnis.com 29 Desember 2012  |  05:21 WIB

JAKARTA: Kementerian BUMN berharap ada tiga BUMN yang dapat melakukan penawaran saham perdana (initial public offering/IPO) pada tahun depan 2013.

Deputi Bidang Restrukturisasi dan Perencanaan Strategis Kementerian BUMN Achiran Pandu Djajanto menyebutkan satu diantaranya merupakan program privatisasi lanjutan tahun lalu yakni PT Semen Baturaja.

Sedangkan dua BUMN lainnya akan diajukan kepada Komite Privatisasi yakni PT Pegadaian dan PT Pos Indonesia.

“Kami ajukan dua BUMN untuk IPO tahun depan, yakni Pegadaian dan Pos Indonesia. dan kami sedang menanti perizinan untuk pelaksanaan IPO Semen Baturaja dari Komis XI,” ujarnya, Jumat (28/12/2012).

Dia menyebutkan untuk persetujuan Komite Privatisasi akan diketahui pada akhir Januari 2013. Sementara itu, untuk keputusan Semen Baturaja akan dilanjutkan pada Januari 2013.

“Setelah reses, pada 7 Januari 2013, kami akan lanjutkan pembahasan IPO Semen Baturaja dengan Komisi XI. Kalau keputusan dua BUMN lain yang masuk Komite Privatisasi baru ada pada akhir Januari,” tambahnya.

Sekretaris Kementerian BUMN Wahyu Hidayat mengakui proses privatisasi BUMN memang membutuhkan waktu yang tidak sebentar karena harus berkoordinasi juga dengan banyak pihak. (gia)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Gita Arwana Cakti

Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top