Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MI BARU: Bapepam-LK Terbitkan 2 Izin Usaha Manajer Investasi

JAKARTA – Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) secara resmi mengeluarkan izin usaha dua perusahaan Manajer Investasi tertanggal 29 November 2012.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 Desember 2012  |  17:00 WIB

JAKARTA – Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) secara resmi mengeluarkan izin usaha dua perusahaan Manajer Investasi tertanggal 29 November 2012.

Berdasarkan data pusat informasi situs Bapepam LK yang diakses hari ini (16/12) keduanya ialah PT Semesta Aset Manajemen yang merupakan hasil pemisahan kegiatan usaha dari PT Semesta Indovesta, dan PT Narada Kapital Indonesia.

PT Semesta Aset Manajemen yang memiliki kode MI MG002 ini tetap dikendalikan oleh PT Semesta Indovesta yang memegang kepemilikan saham hingga 99,99%, sementara sisanya dipegang oleh PT Bintang Jaya Putra Abadi.

Hingga saat ini perusahaan yang dipimpin oleh Rudy Haryadi dan beralamat di Menara Imperium telah memiliki satu produk reksa dana yang terdaftar di Bapepam LK yakni Semesta Dana Maxima berjenis campuran dengan Bank Kustodian Deutsche Bank.

Sementara itu, Narada Kapital Indonesia yang memiliki kode MI NK 001 ini merupakan perusahaan yang 75% sahamnya dikendalikan oleh PT Swiss Dana Investama dan 25% lainnya dipegang oleh Investindo Nusantara Sekuritas. Tidak ada informasi terkait produk reksa dana yang sudah dimiliki oleh manajer investasi yang beralamat di Plaza Asia ini. (spr)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top