Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Menjelang putusan pengadilan Jerman bursa Eropa berakhir turun

JAKARTA: Pasar saham Eropa mengakhiri sesi Senin yang berombak di wilayah negatif, karena investor tetap berhati-hati menjelang keputusan konstitusional pengadilan Jerman dan keputusan kebijakan di AS akhir pekan ini.Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2%

JAKARTA: Pasar saham Eropa mengakhiri sesi Senin yang berombak di wilayah negatif, karena investor tetap berhati-hati menjelang keputusan konstitusional pengadilan Jerman dan keputusan kebijakan di AS akhir pekan ini.Indeks Stoxx Europe 600 turun 0,2% ditutup di level 271,69, turun setelah menctaat performa mingguan terbaik sejak awal Juni. Indeks acuan eropa naik 2,3% pekan lalu setelah Bank Sentral Eropa rincikan rencana untuk membeli obligasi pemerintah tak terbatas untuk mengurangi tekanan ekonomi di zona euro.Saham di sektor pertambangan mencatat kenaikan di London, setelah data perdagangan yang lesu dan lemahnya industri produksi di Cina mendorong spekulasi lebih lanjut tentang prospek pelonggaran moneter Beijing.Saham Rio Tinto PLC naik 1,6% mengawali perdagangan pekan ini, di saat saham Anglo American PLC naik 1,5%. Indeks FTSE 100 London ditutup turun tipis di level 5.793,20.Rabu pekan ini, Mahkamah Konstitusi Federal Jerman akan memutuskan legalitas Mekanisme Stabilitas Eropa, dana penyelamatan permanen zona euro. Dana tersebut secara luas diharapkan untuk mendapatkan lampu hijau dari pengadilan, namun pelaku pasar akan mengamati dengan seksama apakah persetujuan tersebut juga disertai syarat.Di Perancis, saham Alstom SA turun 1,4% setelah Goldman Sachs pangkas rating perusahaan tersebut menjadi netral dari beli. Indeks CAC 40 ditutup melemah 0,4% di level 3.506,05.Di Jerman, saham Infineon Technologies AG turun 1,1% setelah Deutsche Bank menurunkan rating sahamnya menjadi ‘hold’ dari ‘buy’. Indeks DAX 30 Jerman berakhir turun tipis di level 7.213,70.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper