Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Emas stabil setelah reli tertingginya

JAKARTA: Emas stabil hari ini (10 September 2012) setelah sempat reli kelevel tertingginya dalam enam setengah bulan terakhir pada sesi sebelumnya yang dipicu oleh data bursa kerja AS yang mengecewakan.Harga spot emas hanya terkoreksi tipis dilevel $1.734,64

JAKARTA: Emas stabil hari ini (10 September 2012) setelah sempat reli kelevel tertingginya dalam enam setengah bulan terakhir pada sesi sebelumnya yang dipicu oleh data bursa kerja AS yang mengecewakan.Harga spot emas hanya terkoreksi tipis dilevel $1.734,64 per ounce setelah pada sesi sebelumnya naik kelevel US$1.741,30, tertinggi sejak 29 Febuari. Kontrak emas AS turun 0,2% ke US$1.737,40 dan mempertahan penguatan 3% dari minggu sebelumnya.Bursa kerja AS dilaporkan turun tajam Agustus lain dan diperkirakan akan menjadi alasan bagi the FED untuk menambah stimulus untuk mendorong perekonomian pada pertemuan berikutnya.Hong Kong mengekspor hampir 76 ton emas ke China sepanjang Juli, naik 12% sementara impornya dari Cina mencapai hampir 30 ton, menurut data Hong Kong Census and Statistics Departement.Perak dan platinum bergerak mendekati level tertingginya dalam beberapa bulan terakhir. Spot perak turun 0,2% ke US$33,60 dekat dengan harga tertingginya dalam enam bulan terakhir di $33,71. Spot platinum menguat 0,7% ke $1.592 setelah menembus level $1.600 untuk pertamakalinya dalam enam bulan terakhir.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper