Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AKUISISI NUSA GEMILANG, Erajaya Swasembada lakukan perampingan

JAKARTA: Peritel telepon genggam PT Erajaya Swasembada melakukan perampingan usaha dengan mengakuisisi PT Nusa Gemilang Abadi.Corporate Secretary Erajaya Swasembada Syaiful Hayat menyebut bahwa perseroan mengambil 5 juta saham seri B Nusa Gemilang dengan

JAKARTA: Peritel telepon genggam PT Erajaya Swasembada melakukan perampingan usaha dengan mengakuisisi PT Nusa Gemilang Abadi.Corporate Secretary Erajaya Swasembada Syaiful Hayat menyebut bahwa perseroan mengambil 5 juta saham seri B Nusa Gemilang dengan harga eksekusi Rp1.000 per saham."Perseroan membeli seluruh saham PT Nusa Gemilang Abadi yang dimiliki oleh West Swan Overseas Limited sebanyak 5 juta saham seri B dengan harga Rp1.000 per saham," jelasnya dalam dokumen keterbukaan, Rabu (4/7).Budiarto tidak menjelaskan jenis bisnis yang dijalankan oleh Nusa Gemilang. Dalam laporan keuangan kuartal I 2012, perseroan juga tidak mencantumkan jenis bisnis yang dijalankan Nusa Gemilang.Akuisisi yang dilakukan Erajaya masuk dalam kategori transaksi afiliasi karena perseroan memegang 99,99% kepemilikan di West Swan. Perseroan melakukan akusisi dalam rangka perampingan struktur usaha."Transaksi afiliasi ini dilakukan agar lebih memudahkan dalam konsolidasi pelaporan keuangan dan efisiensi operasi," jelasnya.West Swan merupakan perusahaan yang didirikan di wilayah British Virgin Island pada 2011. Nusa Gemilang merupakan satu-satunya anak usaha yang kepemilikannya berada di bawah West Swan. (Faa) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Erly Rusiawati
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper