Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KRISIS EROPA: Kontrak Saham Jepang & Australia anjlok kena efek Yunani

JAKARTA: Kontrak saham Jepang dan Australia anjlok seiring dengan masa depan Yunani di zona Euro dan penjualan rumah AS yang turun.Data Bloomberg menunjukkan saham berjangka Sony Corp yang mengandalkan 38% penjualan di Eropa & AS turun 2% pada penutupan
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  07:21 WIB

JAKARTA: Kontrak saham Jepang dan Australia anjlok seiring dengan masa depan Yunani di zona Euro dan penjualan rumah AS yang turun.Data Bloomberg menunjukkan saham berjangka Sony Corp yang mengandalkan 38% penjualan di Eropa & AS turun 2% pada penutupan perdagangan di Tokyo.

 

Saham Mitsubishi UFJ Financial Group Inc anjlok 2,4%. Saham ADRs of Woodside Petroleum Ltd (WPL), produsen migas terbesar kedua Australia tergelincir 1,5%.Indeks kontrak saham Nikkei 225 (NKY) untuk periode Juni ditutup pada level 8.500 di Chicago, lebih rendah dari 8.610 di Osaka, Jepang. Kontrak saham di indeks S&P/ASX 200 Australia turun 1,1%. Indeks Selandia Baru NZX 50 turun 0,4% di Wellington."Pasar khawatir dengan potensi kegagalan Yunani dan dampaknya dalam menangani krisis," ujar Prasad Patkar, pialang yang mengelola investasi US$1 miliar di Platypus Asset Management Ltd. di Sydney. (faa)

 

 

BERITA LAINNYA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Dara Aziliya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top