Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA EMITEN: AGUNG PODOMORO LAND Raih Peringkat idA

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 31 Mei 2012  |  18:09 WIB

 

JAKARTA: PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idA untuk pengembang superblok PT Agung Podomoro Land Tbk dan obligasi I/ 2011 milik perseroan.

 

Pefindo juga menetapkan pandangan (outlook) stabil untuk peringkat perusahaan yang mencerminkan posisi bisnis Agung Podomoro yang kuat di industri properti, khususnya pada segmen hunian vertikal dan kualitas aset perusahaan yang di atas rata-rata.

 

Meski demikian, analis Pefindo Vonny Widjaja & Rachmadi Kurniawan menjelaskan terdapat faktor-faktor yang membatasi peringkat perseroan. Faktor tersebut diantaranya tingkat leverage keuangan yang meningkat dalam waktu dekat untuk membiayai ekspansi bisnis perusahaan.

 

“Selain itu, perseroan juga memiliki ketergantungan pada penjualan properti yang sensitif terhadap kondisi makro ekonomi,” tulis mereka dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.

 

Seperti diketahui, Agung Podomoro meraup dana segar senilai Rp1,2 triliun dari penerbitan obligasi I pada Agustus lalu. Obligasi tersebut terbagi dalam dua seri yakni seri A dengan tenor 3 tahun sebesar Rp325 miliar dan seri B bertenor 5 tahun sebesar Rp875 miliar.

 

Kupon yang ditawarkan oleh perseroan untuk obligasi seri A adalah 10%, sementara untuk seri B sebesar 11%. Adapun, dana hasil penerbitan obligasi digunakan perseroan untuk mengakuisisi beberapa perusahaan properti di Jakarta, Bogor, dan Bali. (yus)

 

 

 

BERITA LAINNYA:


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top