Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA ASURANSI: Prudential Bukukan Pendapatan Premi Rp4,3 Triliun

JAKARTA: PT Prudential Life Assurance membukukan pendapatan premi Rp4,3 triliun pada triwulan I/2012, naik 38% dari periode yang sama tahun lalu Rp3,1 triliun.
Edwina
Edwina - Bisnis.com 29 Mei 2012  |  21:59 WIB

JAKARTA: PT Prudential Life Assurance membukukan pendapatan premi Rp4,3 triliun pada triwulan I/2012, naik 38% dari periode yang sama tahun lalu Rp3,1 triliun.

 

Pertumbuhan pendapatan premi ditopang oleh kenaikan premi bisnis baru sebanyak 40% menjadi Rp2,4 triliun. Premi bisnis baru dari unit usaa syariah berkontribusi Rp245 miliar atau tumbuh 29%.

 

Total pendapatan premi dari jalur distribusi partnership mencapai Rp835 miliar selama Januari-Maret 2012, melonjak 161% dari periode yang sama tahun lalu.

 

Presiden Direktur Prudential Indonesia William Kuan mengemukakan perseroan optimistis terhadap potensi pertumbuhan perseroan, seiring dengan pertambahan jumlah nasabah selama triwulan I/2012.

 

Pada tiga bulan pertama 2012, perseroan membayar klaim dan manfaat sebesar Rp1,4 triliun atau meningkat 74% dari periode yang sama tahun lalu.

 

“Tanggung jawab berkelanjutan kami dalam membayarkan klaim merefleksikan komitmen untuk terus mendengarkan dan memahami, serta menyediakan layanan terbaik bagi para nasabah,” ujar William dalam siaran pers yang diterima Bisnis, hari ini.

 

Per triwulan I/2012, total tenaga pemasaran Prudential Indonesia mencapai lebih dari 155.000, meningkat 62% dari tahun sebelumnya. Total aset Prudential Indonesia per Maret 2012 mencapai Rp35,8 triliun. (yus)

 

UPDATE ARTICLE: 

 

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : David Eka Issetiabudi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top