Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LABA EMITEN: Panca Global incar pertumbuhan 20%

JAKARTA: PT Panca Global Securities Tbk, emiten perusahaan efek, mengincar pertumbuhan laba bersih sebesar 20% dari posisi akhir tahun lalu Rp20,11 miliar. Target laba bersih 2012 tersebut berarti setara dengan Rp24,14 miliar.Direktur Utama Panca Global

JAKARTA: PT Panca Global Securities Tbk, emiten perusahaan efek, mengincar pertumbuhan laba bersih sebesar 20% dari posisi akhir tahun lalu Rp20,11 miliar. Target laba bersih 2012 tersebut berarti setara dengan Rp24,14 miliar.Direktur Utama Panca Global Securities Hendra H. Kustarjo mengatakan perusahaan mengincar pertumbuhan bisnisnya sebagian besar dari usaha perdagangan perdagangan efek (brokerage).Emiten berkode saham PEGE tersebut memprediksi tahun ini perdagangan saham akan membaik sehingga nilai transaksi melalui sekuritas tersebut akan meningkat, meskipun selama beberapa tahun terakhir masih turun."Potensi kenaikan laba bersih tersebut juga masih terbuka untuk tertahan di nilai yang sama dengan tahun lalu [sebesar Rp20,11 miliar] karena beberapa kondisi di pasar modal yang belum kondusif bagi bisnis perusahaan." ujarnya kepada pers hari ini, 24 Mei 2012.Menurutnya, bisnis sekuritas tahun ini masih belum stabil dan cenderung turun karena adanya beberapa ketentuan baru yang mengetat, salah satunya adalah tentang modal kerja bersih disesuaikan (MKBD) dan pemisahan rekening dana investor (RDI)Selain brokerage, perusahaan juga memiliki lini usaha penjaminan emisi (investment banking) dan pengelolaan investasi melalui anak usahanya yaitu PT PG Asset Management.Dari sisi bank investasi, perusahaan berniat menjamin emisi efek pencatatan saham satu emiten baru dari sektor jasa properti pada akhir tahun ini. perusahaan akan menjadi satu-satunya penjamin emisi pada pencatatan saham calon emiten saham baru itu."Saat ini kami sedang menangani laporan keuangan perusahaan. Satu lagi yang sedang kami bidik penjaminan emisinya di jasa keuangan. Kedua perusahaan nilai pencatatan sahamnya masing-masing sekitar Rp100 miliar."Target optimistis tersebut, lanjutnya, diprediksi dapat terealisasi mengingat saat ini perusahaan sedang berniat melebarkan sayap PG Asset Management.PG Asset Management, tuturnya, juga berniat menggandeng sebuah bank berjaringan terbesar nasional untuk memasarkan reksa dana indeks yang akan diterbitkan, yaitu Reksa Dana Indeks PG Bisnis 27.Hendra mengatakan reksa dana itu akan ditargetkan untuk investor ritel dan berpenghasilan menengah, tercermin dari minimal investasi yang rendah yaitu antara Rp250.000--Rp500.000.(mmh)

SITE MAP:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Christine Fransiska

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper