Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA EMAS: Akhir pekan harga emas berkilau terang

JAKARTA: Harga emas di akhir perdagangan Jumat (18 Mei) menguat seiring dengan melemahnya nilai tukar dollar AS terhadap mata uang lainnya, hal ini memberikan ruang bagi komoditas logam untuk menguat meski tipis setelah dua minggu terjun bebas.Untuk

JAKARTA: Harga emas di akhir perdagangan Jumat (18 Mei) menguat seiring dengan melemahnya nilai tukar dollar AS terhadap mata uang lainnya, hal ini memberikan ruang bagi komoditas logam untuk menguat meski tipis setelah dua minggu terjun bebas.Untuk kontrak pengiriman Juni, harga emas meningkat sebesar US$17, atau sebesar 1,1%, ke harga US$512,03 per gram di bursa Comex – New York Mercantile Exchange. Sepanjang minggu ini, harga emas naik 0,5%.Menguatnya kembali harga emas sebetulnya sudah dinantikan pasar mengungat harga emas telah mengalami koreksi yang cukup tajam dan lama. Setelah jatuh selama 2 mingguan, emas nampaknya akan menguat kembali dan mencoba menembus harga diatas US$524,28 per gram. Sepanjang Mei ini saja, harga emas masih terpuruk 4,3%.Sehari sebelumnya, harga emas melonjak naik 2,5% dalam perdagangan di sesi New York setelah mendapat dukungan di kisaran US$1.550 per ons setelah mendapat tekanan yang kuat sejak awal minggu ini.Para Investor merasa khawatir tentang investasi mereka dengan menurunnya pasar komoditi dan bursa saham dalam beberapa waktu terakhir ini. Ketakutan ini makin menguat saat perbankan Spanyol diturunkan peringkat kreditnya, semakin mengurangi kepercayaan investor global. Ketakutan ini mencapai puncak dan membuat harga komoditi semakin jenuh.Jatuhnya harga emas selama ini juga sebagai wujud kenaikan kekhwatiran pasar, dimana Dolar AS melanjutkan kenaikannya dan masih terasa hingga awal perdagangan kini. Namun akhirnya masih melemah kembali. Saat indek Dolar AS menurun ke 81,278, dari 81,454 sinyal rebound menjadi terasa.(api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper