Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WALL STREET: Indeks berguguran terpukul data manufaktur

NEW YORK: Indeks Standard & Poor 500 (SPX) jatuh ke posisi terendah dalam 4 bulan menyusul data ekonomi yang mengecewakan dan kekhawatiran  atas pemangkasan peringkat kredit untuk bank-bank Spanyol.Sembilan dari 10 sektor yang terdaftar dalam

NEW YORK: Indeks Standard & Poor 500 (SPX) jatuh ke posisi terendah dalam 4 bulan menyusul data ekonomi yang mengecewakan dan kekhawatiran  atas pemangkasan peringkat kredit untuk bank-bank Spanyol.Sembilan dari 10 sektor yang terdaftar dalam S&P 500 jatuh di tengah pelemahan data manufaktur Philadelphia di bawah perkiraan. Caterpillar Inc (CAT) dan JPMorgan Chase & Co meluncur setidaknya 4,3%, menanggung kerugian tercepat di antara perusahaan-perusahaan terbesar. Apple Inc (AAPL) merosot 2,9%, mengirimkan nilai pasarnya di bawah US$500 miliar.Facebook Inc (FB) mengantongi US$16 miliar pada penawaran umum perdana terbesar oleh perusahaan teknologi dalam sejarah, menetapkan harga saham pada peringkat teratas dari kisaran.S&P 500 terpukul 1,5% menjadi 1.304,86 pada 16.00 waktu New York. Indeks Dow Jones Industrial Average meluncur 156,06 poin atau 1,2%, ke 12.442,49. Indeks Nasdaq 100 merosot 2,1% menjadi 2.509,05, jatuh untuk hari yang kedelapan dalam kemerosotan terpanjang sejak 2010. Indeks Russell 2000 (RTY) perusahaan kecil tergelincir 2,3% menjadi 754,33. Sekitar 8,3 miliar saham berpindah tangan di bursa AS, atau 24% di atas rata-rata 3 bulan."Investor mengambil risiko," kata Tim Hoyle, direktur penelitian di Radnor, Pennsylvania berbasis Haverford Trust Co, yang mengelola US$6,5 miliar. "Mereka melihat situasi global yang tampaknya tidak mendukung, tidak membaik."Kekhawatiran tentang perlambatan ekonomi dunia mendorong S&P 500 turun 3,9% dalam 5 hari. Banco Santander SA berada di antara 16 bank yang peringkat kredit Spanyol dipotong oleh Moody Investors Service, yang dikutip kelemahan ekonomi dan ketegangan anggaran pemasangan pemerintah. Pengumuman itu dikeluarkan setelah pasar tutup, membenarkan spekulasi investor. (Bloomberg/arh) 

 

 

BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

 

MORE ARTICLES:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper