Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAHID investasi Rp300 miliar untuk bangun hotel di Lampung

 

 

JAKARTA: PT Hotel Sahid Jaya International Tbk berencana membangun hotel baru di Lampung dengan nilai investasi sebesar Rp300 miliar.
 
Direktur Utama Hotel Sahid Jaya Hariyadi B. Sukamdani mengatakan saat ini perseroan tengah mempersiapkan desain untuk hotel tersebut. Rencananya, dia menuturkan pembangunan dapat dimulai pada semester II/ 2012.
 
“Sekarang masih desain, tetapi rencananya nanti hotel itu akan memiliki sekitar 250 kamar. Proses pembangunan diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 1,5 tahun,” ujarnya usai paparan publik di Jakarta hari ini, Selasa 15 Mei 2012.
 
Hariyadi menuturkan sebenarnya saat ini perseroan telah memiliki satu hotel di lokasi yang sama dengan jumlah unit sekitar 80 kamar. Dengan demikia, dia melanjutkan nantinya akan ada dua menara hotel di lokasi tersebut dengan luas lahan sekitar 4 hektare.
 
Menurut dia, dana investasi pembangunan hotel senilai Rp300 miliar akan dipenuhi perseroan dari kas internal sebesar 30% dan sisanya sekitar Rp210 miliar akan dicari dari pinjaman perbankan. 
 
Saat ini, tuturnya perseroan tengah bernegosiasi dengan sejumlah bank untuk memeroleh pinjaman tersebut. Dia mengungkapkan salah satu bank yang cukup serius ingin membiayai proyek ini adalah PT Bank CIMB Niaga Tbk.
 
“Memang kami belum final, tetapi kemarin CIMB Niaga sudah cukup serius jika kami memang membutuhkan pinjaman maka mereka bersedia memenuhinya,” terang dia. (sut)
 
 
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper