Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Kinerja bursa Eropa membaik

Bursa Eropa mengakhiri sesi bergelombang di wilayah negatif setelah data optimistis sentimen konsumen AS, sementara perbankan Spanyol tetap berada di bawah tekanan setelah pemerintah negara itu meluncurkan rencana terbaru untuk membersihkan sektor keuangannya

Bursa Eropa mengakhiri sesi bergelombang di wilayah negatif setelah data optimistis sentimen konsumen AS, sementara perbankan Spanyol tetap berada di bawah tekanan setelah pemerintah negara itu meluncurkan rencana terbaru untuk membersihkan sektor keuangannya yang bermasalah.Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,4% ditutup pada level 251,97 setelah sempat turun hingga ke level 248,22. Indeks masih mencatat penurunan mingguan sebesar 0,4%.Penurunan terkikis setelah indeks sentimen konsumen University of Michigan-Thomson Reuters naik menjadi 77,8 pada Mei dari 76,4 pada April. Hasil terbaik sejak Januari 2008 – hanya satu bulan setelah dimulainya resesi.Pemerintah Spanyol mengatakan akan meminta bank untuk menyisihkan 30 miliar euro atau senilai dengan $38,8 miliar dalam ketentuan terhadap kredit properti yang sehat dan memerintahkan analisis independen dari beban hutang bank.Indeks Spanyol IBEX 35 berakhir turun 0,7%n di level 6.995,60 setelah jatuh hingga ke level penurunan 6.790,40. BBVA SA pangkas penurunan namun tetap turun 1,3%, sedangkan Banco Santander SA turun 1%.Di Eropa, saham HSBC Holdings PLC turun 0,4%, dan BNP Paribas turun 1,3%.Indeks CAC 40 Perancis berakhir hampir tidak berubah pada level 3.129,77, kenaikan terhambat oleh penurunan saham perbankan dan penurunan 20 persen saham Vallourec SA.Indeks FTSE 100 London berbalik menguat, naik 0,6% menjadi 5.575,52. Peritel Marks & Spencer Group PLC naik 3,5% setelah Bank of America Merrill Lynch upgrade sahamnya menjadi ‘buy’ dari ’neutral’.Indeks DAX 30 Jerman juga berbalik menguat, naik 1% menjadi 6.579,93. Produsen mobil BMW AG naik 2,1% dan saingannya Daimler AG naik 2,3%.(BLOOMBERG/api)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper