Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREDIKSI INDEKS: Minim sentimen, tekanan Eropa belum mereda

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini, Rabu 9 Mei 2012 diperkirakan melandai dengan kecenderungan melemah terbatas, disebabkan minimnya sentimen positif dalam negeri.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 09 Mei 2012  |  06:01 WIB

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan hari ini, Rabu 9 Mei 2012 diperkirakan melandai dengan kecenderungan melemah terbatas, disebabkan minimnya sentimen positif dalam negeri.

 

Satrio Utomo, Kepala Riset PT Universal Broker Indonesia menilai penguatan indeks pada perdagangan kemarin belum menunjukkan adanya indikasi penguatan jangka pendek.

 

"Meski kemarin indeks naik, tapi rentangnya terlalu tipis. Regional dan global juga belum bagus, dari dalam negeri juga tak ada sentimen positif," jelasnya kepada Bisnis, Selasa 8 Mei 2012.

 

Satrio menambahkan pergerakan bursa regional dan berbagai berita lanjutan seputar terpilihnya Francois Hollande sebagai Presiden baru Prancis masih akan menyetir pergerakan indeks.

 

Meski beberapa bursa Asia ditutup menguat kemarin, dia menjelaskan, hal tersebut hanya respons atas koreksi tajam di perdagangan hari sebelumnya.

 

Uji support 4.111

Hari ini, dia menyebut, indeks akan menguji titik support 4.111. Jika indeks menembus level tersebut, kemungkinan besar tren perlemahan akan mendera indeks dalam jangka pendek.

 

“Hari ini indeks akan konsolidasi dulu, dengan kisaran support 4.111-4.150. Untuk resistance ada pada rentang 4.200-4.232,” imbuhnya.

 

Satrio merekomedasikan pemodal untuk hold saham BUMI dan ASII. Sementara itu, beberapa saham yang menarik untuk dikoleksi a.l. BBRI, AALI, PTBA, dan ITMG.

 

Setelah mengawali pekan ini dengan jatuh ke zona merah, IHSG kemarin berbalik arah. Naiknya beberapa saham lapis kedua dan ketiga mendorong indeks ditutup +0,53% ke 4.181,07.

 

Sebanyak 124.326 transaksi untuk 4,11 miliar saham terjadi kemarin. Nilai transaksi mencapai Rp5,19 triliun, dengan catatan jual bersih investor asing senilai Rp176 miliar.

 

Beberapa bursa di Asia yang dijadikan acuan pemodal ditutup beragam. Nikkei-225 dan Straits Times melaju 0,69% dan 0,24%, sedangkan Hang Seng kembali terkoreksi 0,25%. (Bsi)

 

 

BACA JUGA

1. Hati-Hati Ngoceh di Twitter, Nanti...

2. JOHN TRAVOLTA Kesandung Tukang Pijat

3. Bisnis Indonesia Hari Ini: Harga Gas Domestik Akhirnya Dinaikkan

4. REKOMENDASI: Ini Saham Pilihan 5 Sekuritas

5. Wah, 18.030 Orang Dapat Izin Pegang Senjata Api

6. MAFIA ITALIA - Brigade MERAH, Bangkit

7. ROKOK Bukan Penyebab KANKER?

8. Kartini Muljadi Kantongi Rp1 Triliun dari Tempo Scan

9. Liga CHAMPIONS: CHELSEA Bakal Kesulitan Tantang MUNICH?

10. Awas! FBI Sadap Facebook, GMail, YM dan Skype!

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Muhammad Kholikul Alim

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top