Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WALL STREET: S&P 500 naik tipis, Dow Jones terkoreksi tapi masih di atas 13.000

NEW YORK: Bursa AS terangkat dipimpin oleh sektor keuangan setelah investor kakap Warren Buffett menyatakan peminjam Amerika berada dalam posisi ‘aman dengan likuditas yang kuat’.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 08 Mei 2012  |  07:13 WIB

NEW YORK: Bursa AS terangkat dipimpin oleh sektor keuangan setelah investor kakap Warren Buffett menyatakan peminjam Amerika berada dalam posisi ‘aman dengan likuditas yang kuat’.

 

Euro kembali jatuh di hari ke-6 mengiringi koreksi harga komoditas, setelah Francois Hollande terpilih sebagai presiden Prancis dan partai pro-bailout di Yunani gagal mendominasi parlemen.

 

Indeks Standard & Poor’s 500 naik tipis kurang dari 0,1% ke 1.369,58 pada pukul 4 pm waktu New York atau subuh tadi waktu Jakarta, Selasa 8 Mei 2012.

 

Sebanyak 6 saham naik untuk setiap 5 saham turun. Dari 10 sektor industri, saham keuangan memimpin kenaikan indeks sebesar 0,7%.

 

Euro tergerus 0,3% ke US$1,3051. Imbal hasil obligasi Prancis bertenor 10 tahun turun 3 poin ke 2,80%, sementara indeks komoditas S&P GSCI untuk hari ke-4 ini kembali turun 0,2%.

 

“Setiap kali Buffett bicara soal ekonomi, beberapa saham akan terpengaruh. Dan kami sudah priced in dengan situasi Eropa,” kata Bruce McCain, kepala investasi KeyCorp di Cleveland.

 

Saham Walt Disney Co. naik 2,1% setelah akhir pekan lalu Marvel’s The Avengers mencatat rekor penjualan tiket US$200,3 juta.Fifth Third Bancorp dan Bank of America Corp naik 3%.

 

Sementara Hewlett-Packard Co. dan Caterpillar Inc. tergerus lebih dari 1,2%, and cukup untuk membuat indeks Dow Jones Industrial Average ditutup turun 9,74 poin ke 13.008,53. (Bloomberg/Bsi)

 

 

+++ Jangan Lewatkan ARTIKEL PILIHAN REDAKSI HARI INI

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Puput Jumantirawan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top