HARGA MINYAK mendekati level tertinggi

MELBOURNE: Harga minyak diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 3 hari terakhir sebelum laporan pertumbuhan perekonomian negara konsumen terbesar minyak dunia, AS diterbitkan.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 23 April 2012  |  08:17 WIB

MELBOURNE: Harga minyak diperdagangkan mendekati level tertinggi dalam 3 hari terakhir sebelum laporan pertumbuhan perekonomian negara konsumen terbesar minyak dunia, AS diterbitkan.

 
Harga bursa berjangka sedikit berubah di New York setelah naik 0,2% pada pekan lalu. Harga minyak untuk pengiriman Juni berada pada level US$103,77 per barel, turun 11 sen, pada perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange pada pukul 09.40.
 
Kontrak meningkat 1,1% menjadi US$103,88 pada 20 April, mendekati level tertinggi sejak 17 April. Pengiriman minyak brent untuk Juni berada pada level US$118,63 per barel, turun 13 sen, di ICE Futures Europe Exchange di London.
 
Survei Bloomberg menunjukkan pembelian konsumen yang menyumbang 70% ekonomi AS kemungkinan naik terbesar sejak akhir 2010. 
 
Belanja konsumen AS diprediksi meningkat 2,3% kuartal terakhir, mengikuti kenaikan 2,1% pada periode sebelumnya. 
Produk domestik bruto juga naik pada tingkat tahunan 2,5% setelah maju 3% dalam 3 bulan sebelumnya
 
Di sisi lain, Kementerian Minyak Irak mengatakan berhenti mengekspor minyak mentah dari ladang utara karena kesalahan teknis pada jaringan pipa di tetanggnya Turki. 
 
Ekspor minyak mentah Irak berhenti pukul 7.45 pada 21 April, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan di situs resmi.
 
Negara itu biasanya mengekspor 450.000-500.000 barel per hari dari ladang utara melalui Turki. Irak mengirim sebagian besar minyaknya dari selatan di kapal tanker yang berlayar dari Teluk Persia. (Bloomberg/mtb/spr)

 

>> BACA JUGA ARTIKEL LAINNYA:

+ Berita Utama BISNIS INDONESIA HARI INI

+ Suzuki ERTIGA bikin AVANZA dan GRAND LIVINA GALAU!

+ Simak REKOMENDASI SAHAM Hari Ini

+ MARKET MOVING: United Tractors eyes to work mine mouth power project in Riau

+ MAYORA BONDS oversubscribed 5 times!

+ KRISIS UTANG EROPA: Geithner kritik koleganya

+ WADUH, ada Bentrok BRIMOB lawan KOSTRAD

+ Mau hadir? Berikut JADWAL RUPS EMITEN Hari Ini

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Newswire

Editor : Kahfi

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top