5 Emiten siap terbitkan SUKUK KORPORASI

JAKARTA: Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia menyatakan setidaknya ada lima emiten yang akan menerbitkan sukuk korporasi pada tahun ini.
Sutan Eries Adlin | 05 April 2012 14:50 WIB

JAKARTA: Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia menyatakan setidaknya ada lima emiten yang akan menerbitkan sukuk korporasi pada tahun ini.

Kanny Hidaya Y, Wakil Sekretaris Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI), optimis penerbitkan sukuk korporasi pada tahun ini lebih cerah dibandingkan dengan tahun lalu, karena ada sejumlah emiten yang telah menyatakan minat emisi.“Kami mendapatkan informasi setidaknya ada lima emiten yang akan menerbitkan sukuk korporasi pada tahun ini,” ujarnya Kamis 5 April 2012.Hal tersebut membuat membuat pasar sukuk korporasi tahun ini lebih bergairah dibandingkan dengan tahun lalu yang tercatat hanya dua penerbitan, yakni sukuk Bank Sulawesi Selatan dan Barat sebesar Rp100 miliar dan Bank Nagari Rp100 miliar.“Bank Nagari sebenarnya mendapatkan pernyataan efektif pada akhir 2010, namun listing baru pada Januari 2011, sehingga tercatat terbit pada tahun lalu,” jelasnya.Lebih lanjut dia menjabarkan dua dari lima emiten tersebut telah menyampaikan rencana emisi tersebut ke publik, yakni Bank Muamalat dengan nilai Rp800 miliar dan Mayora dengan nilai Rp250 miliar.Adapun tiga emiten lainnya, dia belum mau mengungkapkan. “Kami optimisi emisi sukuk korporasi pada tahun ini dapat menembus Rp2 triliun, meningkat jauh dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya Rp200 miliar,” jelasnya. (ra)

 

BACA JUGA

The Fed Factor tekan pasar

 

 

Tag :
Editor : Basilius Triharyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top