Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IHSG tutup pekan ini dengan koreksi 37,75 poin

JAKARTA: Perdagangan IHSG hari ini ditutup turun 37,75 poin (-1%) ke level 3.754,50 dengan jumlah transaksi sebanyak 5,7 juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp3,1 triliun.Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan hari ini mengalami penurunan kecuali

JAKARTA: Perdagangan IHSG hari ini ditutup turun 37,75 poin (-1%) ke level 3.754,50 dengan jumlah transaksi sebanyak 5,7 juta lot dan nilai transaksi sebesar Rp3,1 triliun.Hampir seluruh sektor saham pada perdagangan hari ini mengalami penurunan kecuali sektor trade.Tercatat sebanyak 56 saham mengalami penguatan, 148 saham mengalami penurunan, 78 saham tidak mengalami perubahan dan 175 saham tidak diperdagangkan sama sekali.Saham-saham yang menjadi pendorong bursa hari ini a.l GEMS, EMTK, INKP, GGRM dan BRMS, sedangkan saham-saham yang menjadi pemberat bursa pada hari ini a.l. BBCA, BMRI, BBRI, ASII dan UNTR.Asing tercatat melakukan net sell di pasar reguler sebesar Rp290,08 miliar dengan saham yang paling banyak di jual adalah BMRI, BBCA, INDF, UNTR dan BBNI. Rupiah sendiri hari ini diperdagangkan menurun 20 poin ke level Rp9.020 per dolar AS. Secara teknikal, pada perdagangan Jumat kemarin IHSG kembali terkoreksi dan telah break dari garis Support minor uptrendnya. Dari pergerakan indicator, waspadai MACD yang telah membentuk deathcross dan Stochastic yang bergerak downtrend setelah membentuk deathcross.Pada perdagangan Senin (21/11), diperkirakan IHSG bergerak pada range 3.686-3.784 dengan saham-saham yang dapat diperhatikan a.l INDY, MYOR, dan INKP. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper