Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Eximbank terbitkan obligasi Rp2,5 triliun

JAKARTA: Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I senilai Rp2,5 triliun.Target dana yang akan dihimpun melalui penerbitan obligasi berkelanjutan ini mencapai Rp10,5 triliun.Berdasarkan prospektus

JAKARTA: Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) menerbitkan obligasi berkelanjutan tahap I senilai Rp2,5 triliun.Target dana yang akan dihimpun melalui penerbitan obligasi berkelanjutan ini mencapai Rp10,5 triliun.Berdasarkan prospektus yang dipublikasikan hari ini, obligasi berkelanjutan tahap I menawarkan lima seri obligasi, yakni seri A dengan tenor 370 hari, seri B dengan tenor 3 tahun, seri C dengan tenor 5 tahun, seri D bertenor 7 tahun, dan seri E dengan tenor 10 tahun.Prospektus tidak mencantumkan nilai setiap seri dan nominal kupon obligasi. Penerbitan obligasi diperkirakan memasuki masa penawaran awal pada 16 November-1 Desember 2011.Penggunaan dana yang diperoleh dari emisi obligasi ini akan dimanfaatkan untuk pembiayaan aset produktif, yaitu pembiayaan ekspor dengan komposisi pembiayaan langsung sebesar 90% dan pembiayaan tidak langsung (pembiayaan kepada lembaga keuangan) sebesar 10%.PT Trimegah Securities Tbk, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Indo Premier Securities bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi. Adapun, wali amanat adalah PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.Indonesia Eximbank bergerak di bidang pembiayaan ekspor nasional yang diberikan melalui pembiayaan, penjaminan dan/atau asuransi. Saat ini, perseroan yang dipimpin oleh Ketua Dewan Direktur I Made Gde Erata ini memiliki tiga kantor wilayah a.l. Surabaya, Medan, dan Makasar. (ea) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Edwina

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper