Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indofarma akan impor langsung bahan baku dari China

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 November 2011  |  18:14 WIB

 

JAKARTA: PT Indofarma Tbk menargetkan sebanyak 5% dari seluruh bahan baku perseroan diimpor langsung dari Cina pada tahun depan untuk mendapatkan harga yang lebih bersaing sehingga dapat meningkatkan efisiensi.
 
Sekretaris Perusahaan Indofarma Ahdia Amini mengatakan perseroan telah mengantongi komitmen pinjaman dari PT Bank Mandiri  Tbk telah untuk membiayai rencana tersebut seiring dibukanya cabang bank tersebut di Shanghai
 
"Dengan impor langsung kami berharap dapat meningkatkan efisiensi produksi dua basis poin terhadap harga pokok penjualan," ujarnya hari ini. 
 
Namun, dia belum  berkenan mengungkapkan nilai pinjaman tersebut.
 
Menurutnya, saat ini 95% bahan baku yang dipakai oleh perusahaan farmasi pelat merah tersebut didatangkan dari Cina melalui pemasok lokal. Pihaknya menganggap harga bahan baku tersebut akan lebih murah bila diimpor langsung dari negeri tirai bambu tersebut.
 
Dia menambahkan awal tahun depan sebuah tim akan berangkat ke Cina untuk mulai melakukan penjajakan terhadap produsen bahan baku obat di sana. Strategi impor ini diprioritaskan terhadap 48 jenis bahan baku dengan suplier tunggal di Indonesia. (sut)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top