Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mau rights issue, Adhi Karya percantik arus kas

JAKARTA: PT Adhi Karya (Persero) Tbk tengah membenahi arus kas perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangan perseroan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan harga tawar saham baru perseroan yang akan diterbitkan tahun depan.Presiden Direktur Adhi Karya

JAKARTA: PT Adhi Karya (Persero) Tbk tengah membenahi arus kas perseroan untuk memperbaiki kinerja keuangan perseroan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan harga tawar saham baru perseroan yang akan diterbitkan tahun depan.Presiden Direktur Adhi Karya Kiswodarmawan mengatakan pihaknya tengah menyelesaikan hutang-hutang perseroan. Menurutnya, peningkatan beban ini menyebabkan turunnya laba bersih perseroan."Laba bersih turun karena penyelesaian hutang-hutang masa lalu. Kami tengah membereskan hal itu agar rights issue kami laku," tuturnya kepada wartawan hari ini.Hingga akhir September 2011, total kewajiban Adhi mencapai Rp4,65 triliun, sedangkan total aset mencapai Rp5,5 triliun. Adapun rasio hutang terhadap aset 0,85 kali. Adapun laba bersih turun 60% menjadi Rp30,2 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp75,6 miliar.Selain itu, penurunan laba bersih tersebut dipicu oleh naiknya beban pendapatan hingga 1,78% menjadi Rp2,8 triliun dan beban usaha menjadi Rp155,2 miliar, naik 7,8% dari 9 bulan pertama tahun lalu.Kiswodarmawan mengatakan pelaksanaan penawaran umum terbatas pada semester kedua tahun depan tersebut bertujuan untuk membiayai proyek-proyek sepanjang tahun depan dan membiayai ekspansi usaha anak perusahaan.Penerbitan saham baru (rights issue) sebesar Rp800 miliar tersebut masih dalam pembahasan dengan pemerintah dan DPR RI. Saat ini Adhi Karya memiliki lima anak perusahaan yakni PT Adhi Realty, Adhi Oman LLC, PT Duri Indah Raya, PT Adhicon Persada, dan Adhi Multipower Ltd. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Ahmad Puja Rahman Altiar

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper