Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga minyak tergelincir

LONDON: Harga kontrak minyak mentah turun di New York menyusul isyarat melambatnya pertumbuhan ekonomi di China, AS dan Jerman yang bakal menghambat permintaan bahan bakar.Harga kontrak untuk pengiriman November di New York Mercantile Exchange turun

LONDON: Harga kontrak minyak mentah turun di New York menyusul isyarat melambatnya pertumbuhan ekonomi di China, AS dan Jerman yang bakal menghambat permintaan bahan bakar.Harga kontrak untuk pengiriman November di New York Mercantile Exchange turun US$1,59 (1,9%) menjadi US$80,55 per barel dan tercatat US$80,64 di London.Harga Brent untuk penyelesaian November melemah US$1,57 jadi US$102,38 per barel di ICE Futures Europe exchange di London. Brent turun 9% pada bulan ini."Risikonya penurunan permintaan di China. Pada kuartal IV harga diperkirakan sama [tertekan] dan secara keseluruhan 2012 bakal melemah," ujar Eugen Weinberg, kepala riset komoditas pada Commerzbank AG di Frankfurt.Harga perdagangan berjangka West Texas Intermediate (WTI) merosot 15% kuartal ini, penurunan terbesar sejak periode tiga bulan yang berakhir 31 Desember 2008.Indeks manufaktur China turun untuk bulan ketiga, menurut data dari HSBC Holdings Plc. Sementara itu, Kantor Statistik Federal Jerman menyebutkan penjualan ritel merosot ke titik terendah dalam empat bulan pada Agustus. (tw) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Nadya Kurnia
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper