Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG diproyeksi lanjutkan penguatan

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 27 September 2011  |  17:29 WIB

 

JAKARTA: Indeks harga saham gabungan pada perdagangan esok hari diperkirakan masih berpotensi melanjutkan penguatan didukung optimisme tambahan dana talangan untuk krisis Yunani.
 
Analis PT eTrading Securities Wisnu Karto memperkirakan indeks akan bergerak pada kisaran 3.367-3.556 besok. Investor, tuturnya, tetap harus memperhatikan sentimen dari global dan transaksi rupiah.
 
“Meski ada potensi menguat, investor tetap harus perhatikan kondisi global dan fluktuasi rupiah besok, karena volatilitas indeks masih sangat tinggi,” ujarnya saat dihubungi Bisnis hari ini.
 
Wisnu menambahkan pemodal juga perlu memperhatikan nilai transaksi asing besok. Pasalnya, meskipun secara teknikal IHSG sudah berada pada area jenuh jual, pemodal asing belum banyak masuk kembali di pasar modal Indonesia.
 
Beberapa sektor menurut dia akan menjadi motor penggerak indeks besok, yakni sektor infrastruktur, sektor perbankan, dan sektor barang-barang konsumsi. “Untuk sahamnya masih sulit diprediksi saat ini karena fluktuasi masih tinggi,” tuturnya. (arh)
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Bunga Dewi Kusuma

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top