Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indeks harga SUN berbalik menguat

JAKARTA: Indeks harga surat utang negara berbalik menguat hari ini, yang mewakili penguatan hampir semua seri harga obligasi pemerintah berdenominasi rupiah itu. Sebelumnya, indeks harga itu terkoreksi tanpa henti sejak 9 September.Berdasarkan data Perhimpunan

JAKARTA: Indeks harga surat utang negara berbalik menguat hari ini, yang mewakili penguatan hampir semua seri harga obligasi pemerintah berdenominasi rupiah itu. Sebelumnya, indeks harga itu terkoreksi tanpa henti sejak 9 September.Berdasarkan data Perhimpunan Pedagang Surat Utang Negara (Himdasun) pada penutupan pasar sore ini, posisi indeks menguat ke level 102,71 dari posisi akhir pekan lalu sebesar 101,7. Sebelumnya, indeks itu terkoreksi dari 107,36 pada 9 September dan tidak berhenti terkoreksi hingga akhir pekan lalu.Penguatan harga itu diwakili dari apresiasi harga beberapa seri acuan, yaitu 5 tahun, 10 tahun, dan 20 tahun. Harga seri FR0030 yang bertenor 30 tahun nmenguat ke level 116,5% hari ini dari 115,5% pada akhir pekan lalu. Penguatan harga itu menekan imbal hasilnya (yield) ke level 6,55% hari ini dari 6,79% pekan lalu.Harga dan yield obligasi di pasar modal saling bertolak belakang. Adapun yield menjadi satuan perdagangan obligasi oleh para pialang di pasar sekunder.Harga FR0055 yang bertenor 5 tahun menguat dan menekan yield hingga 6,59% dari 6,77% pada akhir pekan lalu. Harga FR0034 bertenor 10 tahun juga menguat dan menekan yield ke level 7,33% dari 7,39% akhir pekan lalu.Adapun seri acuan yang harganya terkoreksi hanya FR0057 yang bertenor 30 tahun. Koreksi harga itu mendongkrak yield-nya ke 8,47% dari 8,36% akhir pekan lalu. (Bsi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper