Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bursa Jepang tertekan melambatnya ekonomi AS

TOKYO: Indeks saham di Jepang turun untuk pertama kali dalam 4 hari terakhir menyusul pertumbuhan sektor jasa di AS yang melambat, meningkatnya klaim pengangguran, dan pasar komoditas yang merosot. Saham Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar, tenggelam

TOKYO: Indeks saham di Jepang turun untuk pertama kali dalam 4 hari terakhir menyusul pertumbuhan sektor jasa di AS yang melambat, meningkatnya klaim pengangguran, dan pasar komoditas yang merosot. Saham Toyota Motor Corp, produsen mobil terbesar, tenggelam 2,4%. Demikian juga dengan saham Canon Inc yang lebih dari 80% pendapatan didapat dari pasar luar negeri, turun 2,8%. Mitsubishi Corp, pedagang komoditas terbesar di Jepang, turun 3%.Nikkei 225 Stock Average turun 2,1% menjadi 9.794,35 pada 9:15 a.m. di Tokyo. Indeks Topix juga turun 1,5% menjadi 852,23. Bursa Jepang tutup 3 hari terakhir."Optimisme investor terhadap perekonomian AS melemah. Dan ini akan berdampak buruk pada bursa Jepang," kata Juichi Wako, senior analis Nomura Holdings Inc di Tokyo.Sejak 10 Maret, sehari sebelum gempa dan tsunami, Topix turun lebih dari 8%. Pada saat bersamaan, Standard & Poors 500 Index naik 3,1% dan Stoxx Europe 600 Index turun 0,1%.Saham Sony Corp tumbang 4,2% setelah unit game mereka menunda pelayanan akibat ditemukannya hacker terhadap data pelanggan di luar AS.(yn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper