Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengangguran di AS turun bawa angin segar ke bursa Jepang dan Australia

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan klaim AS bahwa pengangguran di negara itu turun lebih cepat dari yang diperkirakan dan keuntungan perusahaan Jepang membaik, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan klaim AS bahwa pengangguran di negara itu turun lebih cepat dari yang diperkirakan dan keuntungan perusahaan Jepang membaik, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi global.

Surat berharga AS milik Sony Corp., eksportir barang elektronik terbesar Jepang, naik 2% setelah melaporkan keuntungan yang melebihi perkiraan analis. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc., yang paling banyak ditransaksikan sahamnya di Jepang, naik 1,1% setelah keuntungannya meningkat lebih dari dua kali lipat.Surat berharga Nippon Steel Corp. sudah diminta lebih tinggi dari harga di bursa di premarket setelah mengumumkan rencananya merger dengan Sumitomo Metal Industries Ltd. BHP Billiton Ltd., produsen minyak terbesar di Australia, naik 0,4%."Permintaan domestik di AS sudah pulih," kata Juichi Wako, senior strategist Nomura Holdings Inc. yang berpusat di Tokyo. "Meningkatnya keuntungan perusahaan membawa perubahan ke arah positif dalam ketenagakerjaan."Kontrak berjangka Nikkei 225 Stock Average yang jatuh tempo pada Maret ditutup di level 10.495 di Chicago kemarin, dibandingkan dengan 10.440 di Osaka, Jepang. Permintaan di pre-market mencapai 10.500 di Osaka pada pukul 8:05 pagi ini. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,4% hari ini, Indeks NZX 50 Selandia Baru juga meningkat 0,4%.Bursa saham di China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Singapura tutup hari ini, berkaitan dengan perayaan tahun baru Imlek, sementara bursa Taiwan dan Vietnam tutup selama satu pekan. (msw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Mursito

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper