Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengangguran di AS turun bawa angin segar ke bursa Jepang dan Australia

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan klaim AS bahwa pengangguran di negara itu turun lebih cepat dari yang diperkirakan dan keuntungan perusahaan Jepang membaik, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi
Yusuf Waluyo Jati
Yusuf Waluyo Jati - Bisnis.com 04 Februari 2011  |  00:28 WIB

HONG KONG: Kontrak berjangka saham Jepang dan saham Australia naik seiring dengan klaim AS bahwa pengangguran di negara itu turun lebih cepat dari yang diperkirakan dan keuntungan perusahaan Jepang membaik, menambah kepercayaan pulihnya kembali ekonomi global.

Surat berharga AS milik Sony Corp., eksportir barang elektronik terbesar Jepang, naik 2% setelah melaporkan keuntungan yang melebihi perkiraan analis. Mitsubishi UFJ Financial Group Inc., yang paling banyak ditransaksikan sahamnya di Jepang, naik 1,1% setelah keuntungannya meningkat lebih dari dua kali lipat.Surat berharga Nippon Steel Corp. sudah diminta lebih tinggi dari harga di bursa di premarket setelah mengumumkan rencananya merger dengan Sumitomo Metal Industries Ltd. BHP Billiton Ltd., produsen minyak terbesar di Australia, naik 0,4%."Permintaan domestik di AS sudah pulih," kata Juichi Wako, senior strategist Nomura Holdings Inc. yang berpusat di Tokyo. "Meningkatnya keuntungan perusahaan membawa perubahan ke arah positif dalam ketenagakerjaan."Kontrak berjangka Nikkei 225 Stock Average yang jatuh tempo pada Maret ditutup di level 10.495 di Chicago kemarin, dibandingkan dengan 10.440 di Osaka, Jepang. Permintaan di pre-market mencapai 10.500 di Osaka pada pukul 8:05 pagi ini. Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 0,4% hari ini, Indeks NZX 50 Selandia Baru juga meningkat 0,4%.Bursa saham di China, Hong Kong, Korea Selatan, dan Singapura tutup hari ini, berkaitan dengan perayaan tahun baru Imlek, sementara bursa Taiwan dan Vietnam tutup selama satu pekan. (msw)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Mursito

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top