Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SENTIMEN PASAR 17 APRIL: Menjaga Asa Dua Digit hingga Pasar Modal Cermati Efek Pilgub DKI

Pertumbuhan ekspor nasional diyakini tetap menembus dua digit hingga kuartal I/2017. Namun, kebijakan perdagangan dari beberapa negara pasar utama komoditas Indonesia dikhawatirkan akan memberi tekanan pada periode selanjutnya.
Aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung, Senin (10/4)./Antara-Ardiansyah
Aktivitas bongkar muat batu bara di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung, Lampung, Senin (10/4)./Antara-Ardiansyah

Bisnis.com, JAKARTA –Pertumbuhan ekspor nasional diyakini tetap menembus dua digit hingga kuartal I/2017. Namun, kebijakan perdagangan dari beberapa negara pasar utama komoditas Indonesia dikhawatirkan akan memberi tekanan pada periode selanjutnya. (Bisnis Indonesia)

Daya Beli Lemah, Penjualan Turun 18%. Penjualan kendaraan bermotor roda dua masih belum menunjukkan kebangkitan. Berdasarkan data yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), total distribusi di pasar domestik pada Maret hanya sebanyak 473.896 unit. (Bisnis Indonesia)

Prospek PDB Terganjal Kenaikan Tarif Listrik. Peluang pertumbuhan ekonomi kuartal pertama untuk menembus 5% diperkirakan sulit terpenuhi akibat tertekannya daya beli masyarakat terutama dari penyesuaian tarif dasar listrik golongan 900 VA. (Bisnis Indonesia)

Pasar Modal Cermati Efek Pilgub DKI. Fokus sebagian masyarakat, termasuk pelaku pasar modal kini tertuju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua. Arah pasar saham domestik tidak tertutup kemungkinan mengikuti hasil pesta demokrasi yang akan berlangsung Rabu (19/4) nanti. (Kontan)

Isu Freeport di Balik Kunjungan Mike Pence. Jika tak ada aral melintang, tanggal 20-22 April 2017, Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) Mike Pence dijadwalkan datang ke Indonesia. Orang nomer dua di AS tersebut dijadwalkan akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo dengan membawa sejumlah agenda penting. (Kontan)

Pemilihan Komisioner OJK Jangan Dipolitisasi. DPR diminta jangan mempolitisasi pemilihan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK) periode 2017-2022. DPR harus memberikan keputusan yang objektif untuk menjaga kredibilitas lembaga pengatur serta pengawas jasa keuangan ini. (Investor Daily)

Investor Cermati Data Ekspor, Kinerja Emiten, dan Arah Suku Bunga. Sejumlah sentimen menjadi perhatian pelaku dalam perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pekan ini. Dari sisi internal, investor mencermati realisasi data neraca perdagangan, laporan keuangan kuartal I-2017 para emiten, dan arah suku bunga acuan BI 7-days repo rate. (Investor Daily)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper