Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Akan Terbitkan ORI seri 011

Pemerintah akan menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri 011, dengan masa penawaran dimulai pada Rabu (1/10) guna memenuhi pembiayaan APBN 2014, sekaligus mengembangkan pasar Surat Utang Negara domestik.
Ilustrasi ORI/Bisnis
Ilustrasi ORI/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Pemerintah akan menerbitkan Obligasi Negara Ritel (ORI) Seri 011, dengan masa penawaran dimulai pada Rabu (1/10/2014) guna memenuhi pembiayaan APBN 2014, sekaligus mengembangkan pasar Surat Utang Negara domestik.

Berdasarkan keterangan resmi dari Kementerian Keuangan, Selasa (30/9/2014), pengembangan pasar SUN domestik akan melalui diversifikasi instrument sumber pembiayaan dan perluasan basis investor.

Seperti penerbitan ORI sebelumnya, Kemenkeu mengungkapkan tema yang diusung adalah "Selamatkan Air Bumi". Oleh sebab itu, pada saat pembukaan masa penawaran akan ditandai dengan pembuatan lubang biopori di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat.

Investor individu Warga Negara Indonesia merupakan sumber pembiayaan pembangunan dari dalam negeri yang sangat potensial, yang juga sangat berperan dalam mendukung ketahanan pasar keuangan Indonesia.

Melalui ORI011, Warga Negara Indonesia diberi kesempatan untuk berperan dalam pembiayaan pembangunan sekaligus memperoleh pendapatan melalui kegiatan investasi pada instrumen yang aman.

Pemerintah akan mengadakan kegiatan marketing ke 35 kota di seluruh Indonesia termasuk kota-kota di wilayah Indonesia Tengah dan Timur seperti di Kupang, Ambon dan Jayapura. Adapun, pemerintah telah menunjuk 21 Agen Penjual ORI011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper