Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Intip Strategi Telkom (TLKM) Genjot Kinerja di Masa Endemi

Telkom (TLKM) menuturkan akan terus menangkap peluang yang hadir di masa endemi pada semester II/2023 melalui berbagai strategi.
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah memberi sambutan dalam acara Digiland 2023, Sabtu (8/7/2023)/Dok. Telkom
Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah memberi sambutan dalam acara Digiland 2023, Sabtu (8/7/2023)/Dok. Telkom

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten telekomunikasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM) menyampaikan akan terus menangkap peluang yang hadir di masa endemi pada semester II/2023 ini.

VP Corporate Communication Telkom Andri Herawan Sasoko mengatakan masa endemi atau masa back to normal memberikan ruang bagi ekonomi Indonesia kembali bergerak. Hal tersebut menurutnya tidak terkecuali perkembangan industri telekomunikasi yang kian ketat serta produktivitas masyarakat. 

"Hal ini tidak lepas dari pengaruh tingkat adopsi digital yang tumbuh signifikan akibat pandemi," kata Andri kepada Bisnis, Senin (10/7/2023).

Dia menjelaskan Telkom atau TLKM sebagai digital telco terdepan menangkap hal tersebut sebagai peluang untuk terus berkembang dan berinovasi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat. 

Dia menyebut manajemen TLKM meyakini di masa depan TLKM akan tetap memiliki prospek usaha dan pertumbuhan yang baik, seiring tiga pilar bisnis yakni digital connectivity, digital platform dan digital services yang semakin relevan dengan kebutuhan dan permintaan masyarakat.

TLKM, kata dia, juga tengah bertransformasi demi memberikan value yang optimal bagi perusahaan dan stakeholder melalui strategi 5 Bold Moves yang tengah Telkom jalankan.

Lebih lanjut, Andri menuturkan per 1 Juli lalu, sebagai bagian dari insiatif Fixed Mobile Convergence (FMC), TLKM telah resmi mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel. TLKM berharap integrasi ini akan meningkatkan layanan broadband, baik dari sisi penetrasi/jumlah pelanggan maupun variasi layanan.

"Dengan berpindahnya IndiHome, ke depan Telkom akan fokus pada segmen B2B di 3 sektor utama, yaitu UMKM, korporasi dan pemerintahan," tuturnya.

Selain itu, kata dia, TLKM juga semakin konsisten menjalankan strategi InfraCo melalui telkomsigma, Data Center Co melalui NeutraDC, serta DigiCos dengan Leap dari Telkom dan Indico milik Telkomsel.

"Sebagai BUMN, sejalan dengan program pemerintah Telkom turut berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa dan negara. Telkom juga terus menjalankan inisiatif strategis yang berkesinambungan demi memastikan kinerja perusahaan yang semakin baik di masa depan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper