Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Danareksa Tawarkan Obligasi Rp1 Triliun, Bunga hingga 8 Persen

Dana hasil obligasi ini nantinya akan digunakan Danareksa untuk melunasi seluruh dan sebagian pokok utang perbankan.
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra
Nuhansa Mikrefin Yoedo Putra - Bisnis.com 31 Januari 2023  |  10:31 WIB
Danareksa Tawarkan Obligasi Rp1 Triliun, Bunga hingga 8 Persen
Penawaran Umum Obligasi VI Danareksa Tahun 2023 - Dok.Danareksa.

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan BUMN PT Danareksa (Persero) menggelar penawaran Obligasi VII Danareksa Tahun 2023 senilai Rp1 triliun.

Berdasarkan prospektus ringkas yang diterbitkan pada Harian Bisnis Indonesia, Selasa (31/1/2023), obligasi Danareksa ini terbagi atas dua seri. 

Jumlah pokok obligasi Seri A yang ditawarkan sebesar Rp255 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,5 persen dan jangka waktu tiga tahun terhitung sejak tanggal emisi. Kemudian jumlah pokok obligasi Seri B yang ditawarkan senilai Rp745 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 8 persen dengan jangka waktu lima tahun sejak tanggal emisi.

Bunga obligasi akan dibayarkan setiap kuartal sejak tanggal emisi sesuai dengan tanggal pembayaran masing-masing bunga obligasi.

Pembayaran bunga obligasi pertama akan dilakukan pada 8 Mei 2023, sedangkan bunga obligasi terakhir sekaligus jatuh tempo masing-masing seri adalah 8 Februari 2026 untuk seri A dan 8 Februari 2028 untuk Seri B.

Dana hasil obligasi ini nantinya akan digunakan untuk melunasi seluruh dan sebagian pokok utang perbankan. Sebagian dana juga akan digunakan untuk modal kerja yang terdiri dari gaji pegawai dan biaya operasional termasuk pemasaran aktivitas kegiatan usaha.

Dalam penerbitan obligasi ini, Danareksa menunjuk sejumlah penjamin pelaksana emisi obligasi, yaitu BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas (Persero), dan PT Indo Premier Sekuritas. Danareksa juga menunjuk PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. (BBTN) sebagai Wali Amanat.

Tanggal efektif dari obligasi tersebut akan dilaksanakan pada 30 Januari 2023. Kemudian masa penawaran umum obligasi pada 1-3 Februari 2023.

Selanjutnya, tanggal penjatahan pada 6 Februari 2023, tanggal distribusi obligasi secara elektronik atau tanggal emisi pada 8 Februari 2023, dan tanggal pencatatan obligasi pada BEI pada 9 Februari 2023.

Adapun obligasi Danareksa tersebut telah mendapat peringkat idAA (Double A) dari Pefindo yang berlaku dari 3 November 2022 sampai 1 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

danareksa BUMN Obligasi
Editor : Farid Firdaus

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    back to top To top