Tokopedia Jadi Merek Paling Direkomendasikan di Tanah Air versi YouGov

Tokopedia menjadi merek paling direkomendasikan di Indonesia pada 2022
Foto: Tokopedia Tower
Foto: Tokopedia Tower

Bisnis.com, JAKARTA -- Tokopedia menjadi merek paling direkomendasikan di Indonesia pada 2022. Tokopedia mengungguli merek lainnya seperti Shopee, Apple dan Samsung

Hal itu terungkap dalam kajian yang dirilis oleh YouGov berjudul YouGov Recommend Rankings 2022. Tokopedia menjadi juara dengan total poin 90,2 dari total peserta survei.

"Tokopedia menempati puncak YouGov Recommend Rankings 2022 setelah menempati peringkat keenam tahun lalu, dengan 90,2 konsumen yang merekomendasikannya kepada orang lain," tulis YouGov dalam keterangan resminya baru-baru ini.

Di posisi kedua, Shopee menguntit dengan 88,6 poin. Posisi ketiga ditempati merek Samsung dan Apple yang masing-masing meraih 88,2 poin dan 87,9 poin.

YouGov menjelaskan terdapat banyak faktor yang mempengaruhi suatu merek direkomendasikan kepada orang lain. Sebut saja pengalaman pelanggan, citra merek, nilai merek, emosi dan kepribadian konsumen yang mau merekomendasikan suatu merek atau tidak.

Adapun, pengumpulan data YouGov Recommend Rankings dilakukan pada 1 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. Metodologi yang digunakan YouGov Recommend Rankings ialah mengumpulkan data dari anggota pasar setiap hari melalui tools YouGov BrandIndex. 

Ranking ini didasari pada skor rekomendasi positif YouGov BrandIndex, yang mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega.

Kinerja setiap brand dilacak dan monitor setiap hari berdasarkan berbagai metrik, dan peringkat Rekomendasi YouGov mengukur persentase pelanggan brand yang akan merekomendasikannya kepada teman atau kolega. 

Data peringkat dapat dikembangkan lebih lanjut dengan YouGov Recommend+, pendekatan baru untuk memahami advokasi konsumen.

Tokopedia Jadi Merek Paling Direkomendasikan di Tanah Air versi YouGov

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper