Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Akhiri Fase Rebound? Cek Rekomendasi Saham Berikut

Penguatan IHSG bakal melambat meski kemarin mampu melambung 2,24 persen ke level 6.793.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 19 Mei 2022  |  07:48 WIB
IHSG Akhiri Fase Rebound? Cek Rekomendasi Saham Berikut
Karyawan beraktivitas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (9/5/2022). Bisnis - Fanny Kusumawardhani
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini berpotensi untuk mengakhiri fase rebound.

Pada perdagangan kemarin, Rabu (18/5), IHSG parkir pada posisi 6.793,41 atau naik 2,24 persen. Sepanjang perdagangan, IHSG bergerak pada rentang 6.648,94 - 6.804,9.

Tercatat, 291 saham menguat, 208 saham melemah dan 186 saham bergerak ditempat. Investor asing tercatat membukukan aksi net foreign sell Rp261,23 miliar.

Analis PT Binaartha Sekuritas, Ivan Rosanova mengatakan, IHSG bakal melambat meski kemarin mampu melambung 2,24 persen ke level 6.793.

"IHSG kemungkinan akan mengonfirmasi akhir dari fase rebound, jika melemah ke bawah support intraday di level 6.649," katanya dalam riset harian Kamis (19/5/2022).

Namun pergerakan IHSG bisa melanjutkan pola penguatan menuju level resistance 6.888, karena pada perdagangan kemarin menguat hingga posisinya berada tipis di bawah level resistance 6.799.

Pada perdagangan hari ini Binaartha Sekuritas merekomendasikan pelaku pasar agar mencermati saham ADRO, ANTM, BTPN, EMTK, dan MDKA.

Disclaimer: Berita ini tidak bertujuan mengajak membeli atau menjual saham. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab terhadap segala kerugian maupun keuntungan yang timbul dari keputusan investasi pembaca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG prediksi ihsg ihsg hari ini
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top