Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Triniti Land Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Labuan Bajo

Proyek Tanamori Labuan Bajo yang dikembangkan oleh Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia ini akan menjadi Kawasan Wisata Dunia Pertama di Indonesia yang menggunakan konsep metaverse. 
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 22 Maret 2022  |  14:47 WIB
Triniti Land Gandeng WIR Group Bangun Metaverse Labuan Bajo
Kemenparekraf dan Hype Festival berkolaborasi promosi wisata Indonesia melalui konten digital. - Kemenparekraf
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Perintis Triniti Properti Tbk. (TRIN) atau Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia bekerja sama WIR Group mengembangkan teknologi dalam dunia digital metaverse. 

Direktur Utama PT Tanamori Makmur Indonesia Alfonso Pardede mengatakan dalam pengembangan Tanamori berbasiskan digital dan sustainable, pihaknya percaya WIR Group akan menjadi patner stategi yang tepat dalam pengembangan sektor digital & teknologi di Tanamori. 

Nantinya proyek Tanamori Labuan Bajo yang dikembangkan oleh Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia ini akan menjadi Kawasan Wisata Dunia Pertama di Indonesia yang menggunakan konsep metaverse. 

"Pengembangan proyek ini selanjutnya akan menjadi bagian dari platform Metaverse Indonesia," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (22/1/2022).

Pengembangan di Tanamori sendiri merupakan pengembangan terbaru Triniti Land melalui PT Tanamori Makmur Indonesia di lahan seluas 246 hektar yang akan dikembangkan dalam dua fase pengembangan. 

Kawasan ini selanjutnya akan dikembangkan menjadi Kawasan Pariwisata Dunia yang direncanakan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata dan menjadi lokasi G20 Ceremonial Event di bulan Oktober 2022 dan Asean Leadership Summit tahun 2023.

Pengembangan pariwisata yang masif di wilayah ini menjadikan nilai jual yang cukup baik di daerah ini. Terlebih, wilayah ini dijadikan sebagai 5 destinasi super prioritas nasional oleh pemerintah beserta wilayah lainnya.

Executive Chairman and CEO WIR Group Daniel Surya menuturkan perkembangan teknologi terutama melalui metaverse dapat memperluas akses bagi siapapun untuk dapat berwisata ke berbagai wilayah Indonesia dari manapun dan kapanpun. 

"Kehadiran Tanamori Labuan Bajo secara virtual di Metaverse Indonesia dapat menjadi pemicu geliat sektor pariwisata pasca-pandemi dengan menawarkan pengalaman berwisata yang unik dan tanpa batas," ucapnya.

WIR Group merupakan perusahaan yang bergerak di bidang layanan jasa media interaktif, periklanan, dan pengembangan teknologi dalam dunia augmented reality, virtual reality, dan artificial intelligent

"Lewat kerjasama ini, kedua pihak berkomitmen untuk mewujudkan cita-cita pemerintah dalam persiapannya untuk menghadapi tren teknologi metaverse," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Perintis Triniti Properti triniti land metaverse WIR Group
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top