Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jago (ARTO) Masuk MSCI Global Standard Index, Efektif 1 Maret 2022

Morgan Stanley memasukkan 1 saham emiten asal Indonesia, PT Bank Jago Tbk. (ARTO) ke dalam indeks MSCI Global Standard yang akan efektif pada 1 Maret 2022.
Lorenzo Anugrah Mahardhika
Lorenzo Anugrah Mahardhika - Bisnis.com 10 Februari 2022  |  10:22 WIB
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman
Nasabah berada di kantor cabang Bank Jago, Jakarta, Rabu (22/12/2021). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA – Morgan Stanley Capital International atau MSCI mengumumkan hasil kajian perombakan portofolio untuk beberapa indeksnya.

Dikutip dalam laporannya pada Kamis (10/2/2022), lembaga tersebut memasukkan 1 emiten asal Indonesia, PT Bank Jago Tbk. (ARTO) ke dalam indeks MSCI Global Standard yang akan efektif pada 1 Maret 2022.

Sementara itu, secara keseluruhan, sebanyak 21 perusahaan akan masuk ke indeks MSCI Global Standard menggantikan 11 emiten dari berbagai negara.

Secara rinci, perusahaan-perusahaan yang masuk tersebut berasal dari China sebanyak 10 emiten, dan Korea Selatan sebanyak 2 perusahaan. Australia, Jepang, Indonesia, Taiwan, Singapura, Belanda, Arab Saudi, AS, dan Brazil masing-masing menambah 1 perwakilan pada indeks tersebut.

Adapun, sebanyak 4 perusahaan yang didepak dari indeks ini berasal dari China, 2 lainnya dari Korea Selatan, dan masing-masing 1 perusahaan dari Australia, Taiwan, Arab Saudi, AS, dan Brazil.

Hingga pukul 10.05 WIB, saham ARTO terpantau melemah 1,08 persen di posisi Rp15.975 dengan kapitalisasi pasar Rp221,35 triliun. Secara year to date, saham ARTO terkoreksi sebesar 0,31 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indeks msci saham bank bank jago
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top