Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Adhi Commuter Properti (ACDP) Kebut Ekspansi Properti Jelang Operasional LRT Jabodebek

Adhi Commuter Properti (ADCP) sudah menyiapkan strategi dan aksi korporasi untuk menunjang performa perseroan tahun ini.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 19 Januari 2022  |  18:20 WIB
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021). -  Bisnis/Dwi Nicken Tari.
Jajaran direksi PT Adhi Commuter Properti Tbk. berfoto bersama dalam paparan publik IPO di Jakarta, Jumat (12/11/2021). - Bisnis/Dwi Nicken Tari.

Bisnis.com, JAKARTA - Calon emiten properti berbasis TOD PT Adhi Commuter Properti Tbk. (ADCP) bakal mengebut ekspansi pembangunan dan serah-terima produk seiring dengan beroperasinya LRT Jabodebek tahun ini.

Direktur Utama Adhi Commuter Properti Rizkan Firman mengungkapkan perseroan sudah menyiapkan strategi dan aksi korporasi untuk menunjang performa perseroan tahun ini. Beberapa di antaranya adalah rencana groundbreaking Tower Adenium Oase Park – Member of LRT City dan peresmian komersial area di seluruh kawasan LRT City menyambut beroperasinya LRT Jabodebek. 

“Kami optimistis penyelesaian berbagai proyek dan aliansi strategis dengan berbagai mitra akan turut mengoptimalkan kinerja dan operasional perseroan,” kata Rizkan dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (19/1/2022). 

Lebih lanjut, calon emiten dengan kode saham ACDP ini juga akan meluncurkan Stay G Service Residence yang merupakan konsep sewa hunian di LRT City Jatibening dan LRT City Sentul, groundbreaking LRT City Cibubur, serta topping off LRT City Tebet. 

Selain groundbreaking, ACDP juga akan melakukan serah terima beberapa proyek yaitu tower Sapphire Cisauk Point – Member of LRT City, tower Bandoneon LRT City Jatibening, tower Azzure LRT City Ciracas, dan Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul.

Rizkan optimistis produk-produk yang diluncurkan perseroan bakal dapat menarik konsumen pembeli rumah pertama maupun pembeli untuk tujuan investasi. Apalagi, pemerintah telah memperpanjang insentif PPN DTP hingga akhir Juni 2022 dan suku bunga masih rendah.

“Tahun 2022 diperkirakan akan menjadi masa kebangkitan industri properti di Indonesia. Hal ini antara lain didorong oleh langkah pemerintah yang secara konsisten meluncurkan berbagai kebijakan untuk mendukung pemulihan ekonomi termasuk sektor properti,” jelas Rizkan.

Sekretaris Perusahaan Adhi Commuter Properti Adi Sampurno menambahkan selain berbagai insentif yang diberikan pemerintah, kemudahan akses menggunakan LRT maupun sarana transportasi publik lainnya juga menjadi nilai tambah bagi produk properti perseroan.

Dia mengatakan konsumen dan investor properti ADCP secara otomatis akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan traffic pengguna LRT. Salah satunya adalah peningkatan harga sewa yang ditawarkan pemilik unit kepada para pengguna LRT.

Adapun, progres pembangunan LRT Jabodebek sudah dalam tahap finalisasi sebesar lebih dari 88 persen. Selain itu rencana pengembangan LRT koridor Cibubur-Bogor juga disebut semakin meningkatkan capital gain investasi konsumen di LRT City Cibubur, LRT City Sentul dan Adhi City Sentul.

“Kami berupaya membranding kawasan kami sebagai komunitas/neighborhood yang kuat dengan adanya LRT sebagai penghubung antar kawasan kami,” kata Adi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Adhi Commuter Properti ADCP
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top