Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Begini Gerak Saham AKR Corporindo (AKRA) setelah Stock Split

Manajemen AKRA optimistis bahwa investor khususnya investor ritel dan milenial akan menganggap AKRA sebagai saham yang sangat menarik setelah stock split.
Annisa Kurniasari Saumi
Annisa Kurniasari Saumi - Bisnis.com 12 Januari 2022  |  13:46 WIB
Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk Haryanto Adikoesomo - Istimewa
Presiden Direktur PT AKR Corporindo Tbk Haryanto Adikoesomo - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) resmi diperdagangkan dengan harga baru, yakni Rp840 per saham setelah stock split 1:5.

Direktur dan Sekretaris Perusahaan AKR Corporindo Suresh Vembu mengatakan, hari ini saham AKR Corporindo diperdagangkan pada harga setelah pemecahan saham dengan rasio 1:5.

"Kami yakin bahwa investor, khususnya investor ritel dan milenial, akan menganggap AKRA sebagai saham yang sangat menarik dengan fundamental yang kuat dan pertumbuhan laba yang berkelanjutan," ucap Suresh dalam keterangan resminya, Rabu (12/1/2022).

Dalam pengumuman Bursa Efek Indonesia (BEI), penyesuaian harga teoritis, jumlah saham hasil stock split, dan perubahan parameter saham AKRA dalam JATS dilaksanakan pada 12 Januari 2021. 

Harga saham AKRA saat akhir cum di pasar reguler dengan nilai nominal lama Rp100 per saham pada 11 Januari 2022 tercatat pada harga Rp4.200.

Dengan demikian, harga teoritis saham AKRA yang dicantumkan di JATS untuk pasar reguler dan pasar negosiasi pada Rabu (12/1/2022), dengan nilai nominal baru Rp20 adalah Rp840.

Adapun hingga akhir sesi I perdagangan hari ini, saham AKRA yang diperdagangkan dengan nilai baru mengalami penurunan 20 poin atau 2,38 persen ke harga Rp820 per saham. Investor asing tercatat melakukan net sell di saham AKRA, mencapai Rp1,74 miliar hari ini.

Saham AKRA bergerak di rentang harga Rp795-Rp845 sepanjang sesi I perdagangan hari ini. Saham AKRA tercatat telah menguat 15,82 persen selama satu tahun terakhir. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stock split Aksi Korporasi akr corporindo
Editor : Farid Firdaus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top