Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ITMG, LPPF, SMAR, dan 3 Emiten Sebar Dividen, Cum Date Pekan Ini

Sejumlah emiten memasuki masa cum date pembagian dividen pada pekan ini.
Yuliana Hema
Yuliana Hema - Bisnis.com 08 November 2021  |  17:35 WIB
Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk Kirana Limpaphayom (dari kiri) dan Direktur Mulianto menjawab pertanyaan wartawan, usai Rapat umum pemegang saham tahunan perseroan, di Jakarta, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Indo Tambangraya Megah Tbk Kirana Limpaphayom (dari kiri) dan Direktur Mulianto menjawab pertanyaan wartawan, usai Rapat umum pemegang saham tahunan perseroan, di Jakarta, Senin (25/3/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Pekan ini tercatat enam emiten akan memasuki jadwal cum date pembagian dividen interim di pasar reguler dan negosiasi. 

Sebagai informasi, cum date merupakan tanggal terakhir investor yang ingin memiliki saham tertentu dan berhak untuk mendapatkan dividen perusahaan. 

Terdekat, PT Selamat Sempurna Tbk. (SMSM) akan membagikan dividen interim sebesar Rp20 per saham. Cum dividen di pasar reguler dan negosiasi dijadwalkan pada 9 November 2021 dan ex dividen di pasar reguler dan negosiasi tanggal 10 November 2021. 

Di hari yang sama juga, emiten entitas Sinar Mas PT SMART Tbk. (SMAR) akan membagikan dividen sebesar Rp102 per saham. Adapun, cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada 9 November 2021 dan pembayaran akan dilakukan pada 24 November 2021. 

Keesokan harinya pada 10 November 2021, dijadwalkan cum dividen PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) dan PT Ashmore Asset Management Indonesia Tbk. (AMOR). 

Emiten pertambangan, ITMG akan menebar dividen sebesar Rp1,3 triliun atau setara dengan Rp1.218 per saham. Pembayaran dividen kepada pemegang saham ITMG dijadwalkan pada 24 November 2021. 

Sementara, LPPF akan membagikan dividen interim sebesar Rp100 per saham dengan jadwal pembayaran jatuh pada 2 Desember 2021. Kemudian, AMOR memberikan dividen Rp61 per saham pada 3 Desember 2021. 

Selanjutnya, emiten perkebunan kelapa sawit PT Pinago Utama Tbk (PNGO) akan membagikan dividen interim Rp39,06 miliar atau setara Rp50 per saham dengan cum dividen di pasar reguler dan pasar negosiasi pada 11 November 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dividen pembagian dividen dividen interim
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top