Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Champion Pacific (IGAR) Optimistis Target Penjualan Rp819 Miliar Tercapai

PT Champion Pacific Indonesia Tbk. (IGAR) menargetkan penjualan Rp819 miliar pada 2021.
Ilustrasi obat/JIBI
Ilustrasi obat/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen kemasan PT Champion Pacific Indonesia Tbk. (IGAR) optimistis target pertumbuhan penjualan perseroan dapat tercapai di sisa tahun ini.

Presiden Direktur Champion Pacific Indonesia Antonius Muhartoyo mengatakan, pihaknya optimistis penjualan perseroan dapat tercapai di penghujung tahun ini. Alasannya, pra pemesanan atau pre order (PO) yang masuk ke emiten berkode saham IGAR ini terlihat menggembirakan.

"Target penjualan kami optimistis tercapai. Kita melihat PO yang sudah masuk, sudah terlihat menggembirakan," kata Antonius dihubungi Bisnis, Senin (27/9/2021).

Sebagaimana diketahui, di awal tahun ini IGAR menargetkan pertumbuhan penjualan 10,24 persen atau setara dengan penjualan sebesar Rp819 miliar.

Untuk menggenjot penjualan ini, Antonius menuturkan IGAR akan tetap memberikan kualitas, pengantaran (delivery), dan jasa yang baik.

Hingga semester I/2021 ini, IGAR mencatatkan pendapatan sebesar Rp419,75 miliar. Pendapatan ini meningkat 4,68 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp400,9 miliar.

Sebagian besar pendapatan ini tercatat disumbangkan dari kemasan industri farmasi sebesar Rp341,6 miliar atau setara 81,3 persen dari total seluruh pendapatan.

Sementara, pendapatan dari kontrak dengan pelanggan di pos kemasan non-farmasi menyumbangkan pendapatan sebesar Rp78,12 miliar atau 18,6 persen dari total pendapatan.

Adapun laba bersih IGAR pada paruh pertama 2021 meningkat signifikan 47,88 persen menjadi Rp32,4 miliar, dari Rp21,9 miliar secara tahunan atau year on year (yoy).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Saumi
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper