Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PREMIUM WRAP UP: BABP-EXCL Kolaborasi, OJK Siapkan Aturan Bank Digital, & Emtek Gandeng Salim Group

Kolaborasi bisnis menjadi tengah menjadi tren di kalangan bisnis di Indonesia. Konsep itu baru-baru ini dilakukan antara Bank MNC International & Xl Axiata serta Emetek & Grup Salim. Di sisi lain, perkembangan bank digital memunculkan dinamika baru di Indonesia.
Asteria Desi Kartika Sari
Asteria Desi Kartika Sari - Bisnis.com 12 Agustus 2021  |  18:56 WIB
PREMIUM WRAP UP: BABP-EXCL Kolaborasi, OJK Siapkan Aturan Bank Digital, & Emtek Gandeng Salim Group
Peluncuran MotionBanking. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Ambisi PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) untuk memperkuat ekspansinya di industri perbankan digital tampaknya tak main-main. Pada saat yang sama, PT XL Axiata Tbk. (EXCL) juga tampak agresif untuk terus memperluas pangsa pasarnya dan jumlah pelanggannya. 

Langkah tersebut diwujudkan oleh kedua perusahaan tersebut dengan menjalin kerja sama strategis. Dalam kerja sama tersebut, BABP dan EXCL akan berkolaborasi untuk saling mempromosikan produknya kepada masing-masing pelanggannya.

 

  1. Ambisi Besar di Balik Kolaborasi Bank MNC (BABP) & XL Axiata (EXCL)

BABP

Kerja sama strategis dijalin oleh PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dan PT XL Axiata Tbk. (EXCL). Dalam kesepakatan itu, EXCL akan membantu mempromosikan MotionBanking milik BABP kepada pelanggan XL Axiata.

Sementara itu, BABP akan mendukung promosi EXCL termasuk hak untuk mendapatkan iklan baru di platform media MNC. 

Selengkapnya baca di sini.

  1. Kode Keras OJK, Siap-siap Regulasi Bank Digital Segera Dirilis!

OJK

Meski jumlah bank yang menyatakan diri bertransformasi menjadi bank digital terus bertambah, regulasi mengenai perbankan digital di Indonesia masih belum juga hadir.

Namun demikian, otoritas terkait yakn Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan beleid tersebut bakal terbit bulan ini.

Selengkapnya baca di sini.

 

  1. Saham WEHA, ZBRZ, PANR dkk Meroket Jelang Right Issue, Investor Perlu Waspada?

WEHA

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat total penggalangan dana melalui rights issue telah menembus Rp35,6 triliun hingga Juli 2021. Posisi itu naik 302 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Otoritas Bursa melaporkan 62 persen dari total nilai rights issue tahun ini berasal dari emiten perbankan. Penggalangan dana ditempuh dengan tujuan pemenuhan modal kerja, refinancing utang, dan rencana melakukan ekspansi usaha. 

Selain sektor perbankan, emiten dari berbagai bidang usaha lainnya juga turut memanfaatkan skema rights issue untuk menghimpun tambahan modal. BEI melaporkan setidaknya masih ada 42 emiten dalam pipeline yang berencana menggelar HMETD sepanjang 2021.

Selengkapnya baca di sini.

 

  1. Menilik Risiko dan Ujung dari Tren Bank Digital

bank digital

Ramainya kehadiran bisnis bank digital diperkirakan menimbulkan persaingan yang ketat di industri perbankan ke depannya. Di beberapa negara lain, persaingan bank digital pada akhirnya juga hanya akan dikuasai oleh segelintir perusahaan saja.  

Sementara itu, jika berkaca dari bank konvensional, persaingan untuk menjadi yang terbesar hanya dialami oleh beberapa bank saja. Lantas apakah hal tersebut akan berlaku juga di bank digital?

Selengkapnya baca di sini.

 

  1. Jalin Kemitraan dengan Emtek (EMTK), Petualangan Investasi Anthoni Salim Group Berlanjut

emtek

Petualangan Anthoni Salim dengan Emtek Group rupanya terus berlanjut. Teranyar, kedua pihak mengumumkan adanya rencana kerja sama antara dua ekosistem mereka.

Dalam pernyataan resmi, Kamis (12/8/2021), PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. (EMTK) menyampaikan sedang melakukan penjajakan potensi kerja sama ekosistem digital dengan Anthoni Salim Group. 

Selengkapnya baca di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata mnc OJK grup salim emtek Bank Digital
Editor : Yustinus Andri DP
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top