Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terungkap! Induk Bali United (BOLA) Raup Untung Berkat Jual Beli Saham

BOLA akan mengefektifkan dana untuk investasi yang menguntungkan seperti pada saham-saham emiten di pasar modal.
Para pemain Bali United/Baliutd.com
Para pemain Bali United/Baliutd.com

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten olahraga PT Bali Bintang Sejahtera Tbk. (BOLA) mencetak laba dari hasil penjualan saham.

Direktur Bali Bintang Sejahtera Yohannes Ade mengatakan perseroan berhasil membukukan laba bersih pada semester I/2021 berkat saham. Per Juni 2021, induk Bali United itu mencetak laba bersih Rp49,1 miliar naik 588 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

“Secara operasional, masih mengalami rugi. Akan tetapi perseroan mencatatkan laba bersih dari pendapatan lain-lain,” katanya pada Rabu (4/8/2021).

Pos tersebut menyumbang Rp56,3 miliar naik 1.266 persen dibandingkan semester I/2020 sebesar Rp4,1 miliar. Dana hasil dari pendapatan lain-lain juga lebih tinggi bila dibandingkan dengan pendapatan utama Rp18,9 miliar.

Dengan demikian tanpa adanya aksi jual beli saham, BOLA dipastikan bakal dipastikan rugi. Sebab dalam pos rugi operasi, Rp7,1 miliar. Yohannes mengatakan perseroan masih akan melakukan aksi tersebut untuk memberikan keuntungan.

“Kami akan mengefektifkan dana untuk investasi yang menguntungkan seperti yang telah kita lakukan di saham-saham publik di pasar modal yang bisa memberikan keuntungan ketika burasa turun,” ungkapnya.

Namun, Yohannes menyatakan aksi tersebut hanya bersifat investasi sementara. Pasalnya sejauh ini Liga Indonesia belum bergulir akibat pandemi Covid-19.

BOLA, lanjutnya, juga tidak bisa memberikan proyeksi maupun target kinerja akibat ketidakpastian dalam industri olahraga. “Proyeksi tergantung kelanjutan liga. Kalau liga mundur tentu proyeksi akan berubah. Kami masih menunggu liga baru bisa kasih,” pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Pandu Gumilar
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper